Jangan Panik, Ini 4 Tips Menghadapi Bos yang Menyebalkan

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 196 2275438 jangan-panik-ini-4-tips-menghadapi-bos-yang-menyebalkan-RKl7wu5z19.jpg Bos yang menyebalkan (Foto: Entrepreneur)

Setiap lingkungan pekerjaan memiliki warna berbeda-beda. Misalnya punya atasan bos yang dianggap menyebalkan. Selalu memerintah tak peduli waktu, bahkan menyalahkan karyawannya terus.

Namun menghadapi bos semacam itu, tak perlu khawatir. Dilansir dari Times of India, berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan apabila bosmu bersikap menyebalkan.

 bekerja

1. Tetap bersikap profesional

Meskipun kamu mungkin merasa kesal dengan si bos, bukan berarti kamu tak bersikap profesional dan seenaknya saja. Kamu harus belajar pakai logika dengan menunjukan tetap bersikap profesional sehingga tak ada celah bagi bosmu untuk terus menyalahkanmu. Kamu wajib bekerja dengan baik untuk kebaikan dirimu sendiri.

2. Evaluasi diri

Intropeksi diri atau mengevaluasi pekerjaan diri sendiri adalah hal yang penting. Coba bicarakan dengan bos, apa saja yang perlu diperbaiki dan bagaimana bosmu bisa memberikan motivasi yang baik daripada hanya sekedar marah-marah tak jelas.

3. Catat semua pencapaian selama ini

Tak mungkin selama kamu bekerja tidak pernah ada pengharagaan, atau pencapaian yang membuat di tempat perusahaanmu bekerja. Cobalah catat atau dokumentasikan satu persatu, ini bisa jadi nilai plus di pekerjaanmu selanjutnya. Serta jadi motivasii di masa depan, kalau kamu bisa berhasil.

Baca juga: Jangan Diabaikan, Ini 6 Tanda Kalau Pasanganmu Selingkuh

4. Manfaatkan peluang

Jika kamu memang sudah tidak betah di kantormu ini, dan ingin mencari suasana serta pengalaman baru, kamu bisa memanfaatkan peluang sebesar-besarnya. Mencari lowongan kerja baru yang menarik juga tak masalah, jika kamu ingin merasa hidup lebih damai.

Namun di sisi lain, kamu juga harus siap, jika ternyata bosmu di kantor baru juga menyebalkan. Namanya hidup selalu ada cobaan, maka kamu harus kuat mental ya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini