Definisi Insecure Ternyata Tak Selamanya Buruk, Ini Buktinya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 611 2275606 definisi-insecure-ternyata-tak-selamanya-buruk-ini-buktinya-lENRbbcZAd.jpg Merasa insecure (Foto: The List)

Semakin banyak perempuan yang percaya pada dirinya. Terlebih, media sosial menjadi platform yang cukup berpengaruh dalam menyebarkan konsep 'semua wanita cantik'. Dari sana, perempuan saling menguatkan.

Tapi, sifat insecure atau tidak percaya diri adalah manusiawi sekali. Makanya, masih banyak perempuan insecure pada apa yang sudah dia miliki, termasuk pesona tubuhnya maupun karakter yang dibangun.

 Marchella

Namun, Penulis Buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' (NKCTI), Marchella F.P., memaknai insecure dari sudut pandang yang berbeda. Menurutnya, insecure itu memang harus dihadapi tapi dilihat dari sisi positifnya. Seperti apa?

"Menurut aku, perasaan insecure itu ibarat bahan bakar. Ya, ketika Anda merasa insecure, berarti momen Anda menyadari diri Anda dan coba memperbaikinya. Jadi, insecure itu pertanda juga kalau Anda masih bisa mengubah diri Anda menjadi yang lebih baik lagi," terang Marchella saat acara Dove Super Class Launch yang dilangsungkan secara virtual, Rabu (9/9/2020).

Ketika Anda merasakan insecure, sambung Marchella, berarti Anda menyadari ada yang kurang di diri Anda, entah itu karya atau soal fisik. Nah, dari perasaan itu, dia bisanya menarik konklusi bahwa masih ada yang bisa diperbaiki dan itu baik.

Memang, kita semua diminta untuk mencintai diri sendiri, tapi ketika misalnya muncul masalah seperti rambut rontok atau lepek, jangan 'yasudah biarkan saja' tapi, jadikan masalah itu sebagai modal untuk Anda memperbaiki masalah tersebut.

Baca juga: Jangan Diabaikan, Ini 6 Tanda Kalau Pasanganmu Selingkuh

"Jadi, kalau menurut aku insecure itu momen menyadari bahwa di dalam diri kita ini ada ruang yang bisa kita perbaiki dan itu bagus. Insecure itu modal baik mendapatkan kesempatan memperbaiki diri," sambungnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini