4 Cara Mengatasi Rambut Berminyak, Nomor 1 Campur Sampo dengan Garam

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 611 2275658 4-cara-mengatasi-rambut-berminyak-nomor-1-campur-sampo-dengan-garam-jqRAzFumDw.jpg Merawat rambut (Foto: Freepik)

Rambut berminyak memang menyebalkan sebab penampilan jadi kurang terlihat cantik. Namun kamu jangan khawatir dengan masalah rambut berminyak asal tahu penyebabnya.

Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini cara-cara mengatasi masalah rambut berminyak. Apa saja?

 garam

1. Campur sampo dengan garam

Kamu dapat menggosok rambut dengan garam yang dicampur dengan sampo setiap seminggu sekali karena akan menghilangkan semua minyak berlebih dan ketombe di kulit kepala.

2. Jangan keramas setiap hari meski menyegarkan

Menghilangkan minyak dan kelembapan alami rambut secara berlebihan akan membuat kulit kepala menghasilkan lebih banyak minyak. Karenanya, jangan keramas setiap hari meskipun keramas memang menyegarkan kepala ya.

3. Beri kondisioner sebelum sampo

Cara ini akan membuat sampo menghilangkan minyak berlebih yang ditinggalkan oleh kondisioner. Selain itu, cara ini juga akan membuat rambut kamu bersih lebih lama.

Baca juga: Jangan Diabaikan, Ini 6 Tanda Kalau Pasanganmu Selingkuh

4. Hindari terlalu banyak pakai produk untuk rambut

Menggunakan banyak produk perawatan rambut dalam satu waktu tak hanya akan membuatmu rambut rusak, tetapi juga membuat rambut berminyak. Jadi, jangan gunakan banyak produk dalam satu waktu ya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini