Hot Dog Sayuran, Pengganjal Rasa Lapar yang Mudah Bikinnya

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 298 2276339 hot-dog-sayuran-pengganjal-rasa-lapar-yang-mudah-bikinnya-OQOReWmLfZ.jpg Hot Dog lezat (Foto: Times of India)

Biasanya jika seseorang malas makan nasi, ia akan memilih menu lain. Hot dog misalnya, selain praktis, enak, kandungan gizinya pun ada yaitu dari sayuran dan sosis.

Dilansir dari laman Times of India, berikut ini cara membuat hot dog sayuran yang bisa dibuat sendiri di rumah, atau jadi bekal.

 bahan kentang

Bahan-bahan:

-1 buah kentang ukuran besar

-1 sendok teh biji ketumbar

-2 siung bawang putih

-1 inci jahe

-1 buah cabai hijau

-1/2 sendok teh bubuk cabai merah

-1/2 cangkir daun ketumbar

-1 sendok makan jus lemon

-2 sendok makan tepung jagung

-2 sendok makan tepung roti

-Saus mustard, saus tomat, garam sesuai selera

-1/4 cangkir capsicum (paprika hijau)

-1/4 cangkir bawang bombay

-3 roti hot dog

 Baca juga: Cegah Covid-19, Dokter Sarankan Pakai Masker saat Berhubungan Suami-Istri

Cara membuat:

1. Campur biji ketumbar, cabai hijau, bawang putih, jahe, bubuk cabai merah, jus lemon ke dalam blender dan haluskan untuk membuat pasta yang sangat halus. Rebus kentang.

2. Setelah kentang matang siapkan mangkuk dan kupas, kemudian tumbuk di Tambahkan masala tanah ke kentang tumbuk, tambahkan juga garam, daun ketumbar, tepung jagung, remah roti dan aduk rata.

3. Panaskan wajan di atas api sedang, tambahkan satu sendok teh minyak dan roti goreng sampai kulitnya keemasan dari semua sisi. Balikkan untuk memastikan patty matang di semua sisi.

4. Selanjutnya, oleskan mentega ke roti hot dog luar dalam dan panggang di wajan yang sama sampai menjadi kerak yang bagus. Ambil veg pattie dan masukkan ke dalam roti hot dog. Masukkan capsicum dan bawang bombay. Tambahkan saus mustard dan tomat di atas roti hot dog. Sajikan selagi hangat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini