Maskeran, Berapa Lama Seharusnya Sheet Mask Dipakai?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 611 2276098 maskeran-berapa-lama-seharusnya-sheet-mask-dipakai-t72nWunj3C.jpg Memakai sheet mask (Foto: Daily Mirror)

Sheet mask merupakan masker kekinian yang juga salah satu cara terbaik untuk memanjakan kulit Anda di rumah. Sheet mask terbuat dari bahan seperti kapas yang direndam dengan esensi.

Esensi tersebut dapat membuat kulit wajah Anda menjadi segar, lembab, bahkan memberikan kilau instan pada kulit.

Berbeda dengan masker wajah biasa, masker ini tidak perlu dikupas atau dihilangkan dengan air dan serat lembaran membantu menembus esensi dengan lebih baik ke dalam kulit.

 merawat wajah

Salah satu mitos terbesar dalam mengaplikasikan sheet mask adalah bahwa mengaplikasikannya dalam waktu lama akan memberikan hasil yang lebih baik. Hal tersebut justru bisa berdampak negatif pada kulit Anda.

Sebagian besar sheet mask sebenarnya telah dilengkapi dengan petunjuk bagaimana cara menggunakannya dan berapa lama masker tersebut harus diaplikasikan.

Melansir Times of India pada Jumat (11/9/2020), Rentang waktu pengaplikasian setiap sheet mask adalah antara 15 hingga 20 menit. Dimulai saat sheet mask sudah menempel sempurna di wajah Anda.

Menerapkan sheet mask lebih dari itu dapat menyebabkan efek sebaliknya, karena sheet akan mulai menyerap kelembapan dan esensi dari kulit. Jadi, cukup gunakan 1 lembar saja ya.

Setelah Anda merasa lembarannya menjadi kering, inilah waktu terbaik untuk melepasnya. Setelah melepas sheet mask, Anda tidak perlu membasuh wajah karena semua esensinya akan hilang. Cukup, tepuk esensi yang tersisa dan biarkan meresap.

 Baca juga: Cegah Covid-19, Dokter Sarankan Pakai Masker saat Berhubungan Suami-Istri

Jika esensi yang tertinggal di kulit terlalu lengket, maka Anda cukup menggunakan kertas tisu dan mengetuk dengan lembut untuk menyerap esensi ekstra.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini