Olike Edu Toys, Mainan yang Cocok untuk Asah Kreativitas

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 612 2276486 olike-edu-toys-mainan-yang-cocok-untuk-asah-kreativitas-uzkM8DtMqI.jpg Asah kreativitas anak (Foto : Olike Indonesia/YouTube)

Saat ini, anak-anak cenderung lebih menyukai kegiatan pasif seperti menggunakan smartphone. Selain menimbulkan adiksi, menggunakan smartphone secara terus-menerus tentu berdampak pada kesehatan mata karena gadget mengeluarkan sinar biru serta radiasi.

"Anak-anak lari ke smartphone itu karena meniru orangtuanya. Kegiatan menggunakan smartphone ini pasif, hanya jarinya saja yang aktif," ujar kak Seto pada webinar yang disiarkan di RCTI + pada Jumat (11/9/2020).

Untuk menanggapi hal tersebut, kini telah diciptakan mainan yang ramah terhadap anak bernama Olike Edu Toys. Mainan ini terdiri dari LCD drawing board, smart sajadah, dan juga piano. Mainan ini pun sangat didukung oleh kak Seto.

"Saya sangat mendukung dengan terciptanya mainan ini. Ini ada kegiatan eksplorasi yang dapat mengasah kreativitas anak. Kunci belajar yang efektif adalah belajar yang menyenangkan," lanjutnya.

LCD drawing board dikhususkan untuk mengasah kreativitas anak dengan menggambar. Tak usah khawatir, walaupun berbentuk LCD, namun mainan ini tidak mengandung sinar biru sehingga tidak masuk screen time anak. LCD drawing board ini dibanderol dengan harga Rp199-249 ribu.

Sajadah

Baca Juga : Cari Makanan Selama Masa PSBB? Berikut Tips Amannya

Sedangkan smart sajadah cocok untuk anak muslim yang ingin belajar melakukan sholat. Dalam sajadah tersebut dilengkapi sensor audio yang bisa memandu anak ketika sholat. Sajadah tersebut juga sudah digambarkan dimana tempat sujud, kaki, kepala, lutut, dan lain-lain. Sajadah ini dibanderol dengan harga Rp599 ribu.

Terakhir, Olike Edu Toys juga menghadirkan mainan piano. Tenang saja, piano ini sangat ringan sehingga anak-anak bisa dengan mudah membawanya. Untuk memencet tombolnya pun hampir tidak menggunakan tenaga. Sangat ramah sekali untuk anak-anak. Piano ini dibanderol dengan harga Rp599 ribu.

Untuk bunda dan ayah yang ingin membelinya, bisa melakukan PO di toko online eksklusif mulai besok yakni Sabtu, 12 September 2020.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini