Berhubungan Badan saat Pandemi? Boleh, Asal Pakai Masker

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 01:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 612 2276540 berhubungan-badan-saat-pandemi-boleh-asal-pakai-masker-qzdCPpuE75.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PANDEMI virus corona Covid-19 tidak lantas membuat kita diam saja tanpa melakukan aktivitas. Kita masih bisa loh melakukan aktivitas, termasuk berhubungan badan.

Ya, berhubungan badan saat pandemi Covid-19 memang masih disarankan. Tapi, ada cara aman saat berhubungan seks selama pandemi. Kepala petugas medis Kanada, dr. Theresa Tam percaya bahwa masker berperan penting menurunkan risiko penularan saat berhubungan badan.

“Seperti aktivitas lain selama Covid-19 yang melibatkan kedekatan fisik, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meminimalkan risiko tertular dan menyebarkan virus,” kata Tam, melansir dari Next Shark.

Beberapa aktivitas yang juga tidak dianjurkan oleh Tam termasuk ciuman, menghindari kedekatan tatap muka. Tam mengimbau masyarakat untuk memakai masker yang menutupi mulut dan hidung.

“Seks bisa menjadi rumit saat Covid-19, terutama bagi mereka yang tidak memiliki pasangan intim di rumah mereka atau yang pasangan seksualnya berisiko lebih tinggi untuk Covid-19,” sambungnya.

Baca Selengkapnya: Cegah Covid-19, Dokter Sarankan Pakai Masker saat Berhubungan Suami-Istri

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini