5 Cara Menghilangkan Mata Panda, Sudahkah Anda Mencobanya?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 481 2276641 5-cara-menghilangkan-mata-panda-sudahkah-anda-mencobanya-iQ71ZyZGeG.jpg Ilustrasi mata (Foto: Shutterstock)

Mata lelah akan menimbulkan bola mata yang tampak sayu, dan juga lingkaran hitam di sekitar mata atau yang disebut sebagai mata panda. Mata lelah bisa saja terjadi karena terlalu lama menatap gadget, begadang, serta stres.

Namun Anda tak usah khawatir, karena sejatinya mata lelah bisa dihilangkan. Melansir Times of India pada Minggu (13/9/2020), berikut 5 cara menghilangkan mata lelah.

Mengurangi pembekakan pada mata

Salah satu cara termudah untuk mengatasi mata yang tampak lelah adalah dengan mengurangi bengkak. Anda dapat mencoba retas sendok dingin, yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dengan menyempitkan pembuluh darah.

Ilustrasi mata panda 

Baca juga: Pakai Sport Bra di Pinggir Kolam, Pevita Pearce Umbar Senyum Menggoda

Menggunakan masker mata

Cara lain untuk memulihkan mata yang lelah dengan cepat yakni menggunakan masker mata. Anda dapat menggunakan masker mata atau bahkan masker lembar, yang dapat membantu mencerahkan area mata. Anda juga bisa menyimpan masker mata di lemari es sebelum diaplikasikan untuk efek pendinginan.

 

Tidur yang cukup

Seperti yang mereka katakan, mencegah lebih baik daripada mengobati dan itulah mengapa seseorang harus mencoba tidur setidaknya 7 hingga 8 jam untuk mengalahkan kelelahan. Dan, bukan itu saja, menggunakan sarung bantal sutra pada malam hari juga bisa membantu mengurangi gesekan yang menyebabkan kerusakan pada kulit sensitif di sekitar mata.

Gunakan pelembab mata

Cobalah balm mata untuk perawatan cepat. Balsem dapat memberikan dorongan hidrasi yang cepat pada kulit dan juga menenangkan kulit yang lelah. Saat mengaplikasikan, ketuk dengan lembut di sekitar mata untuk mengalirkan darah ke area tersebut.

Ilustrasi mata panda 

Gunakan korektor

Jika tidak ada yang berhasil, Anda juga bisa menggunakan riasan. Sebelum Anda mulai menyembunyikannya, persiapkan mata Anda dengan korektor warna yang akan membantu menetralkan dan menghilangkan rona kulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini