Pacaran Sama Cewek Bucin, Begini Cara Menghadapinya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 612 2276620 pacaran-sama-cewek-bucin-begini-cara-menghadapinya-YwfY0MZtnK.jpg Ilustrasi pacaran romantis (Foto: Freepik)

Setiap hubungan memiliki kurva dan detailnya sendiri yang menentukan umur panjang hubungan. Tak ada sesuatu yang lebih penting dari mendapatkan kebahagiaan di dalam hubungan agar tercipta hubungan jangka panjang.

Beberapa pria berpikir bahwa memiliki seorang kekasih yang selalu ingin lekat pada Anda alias budak cinta (bucin) menandakan bahwa perempuan tersebut mencintai. Namun, terlalu sering menghadapi sikap bucin yang dilakukan oleh perempuan tersebut dapat membuat Anda muak dan bahkan ingin berpisah dengannya.

Jika Anda benar-benar mencintainya dan ingin hubungan tetap berlangsung, melansir Times of India, berikut 5 cara menghadapi wanita bucin.

Ilustrasi pacaran 

Baca juga: Pesona Nora Alexandra, Istri Jerinx SID yang Cantik

Pahami bagian Anda

Untuk mulai berurusan dengan kekasih yang bucin, Anda harus terlebih dahulu memahami mengapa dia bersikap seperti itu. Karena apa yang Anda anggap "membutuhkan" bisa menjadi caranya mengungkapkan apa yang dia butuhkan dari Anda.

Jika dia terus meminta Anda untuk melakukan sesuatu berulang kali atau mulai bertindak dengan cara tertentu, dia akan kehilangan perhatian atau kasih sayang dari Anda.

Inilah mengapa Anda perlu berpikir apakah menghabiskan lebih sedikit waktu dengannya atau menunjukkan jumlah kasih sayang yang sama seperti yang Anda lakukan di awal hubungan. Jika demikian, lakukan tindakan halus dan tunjukkan padanya cinta dan kasih sayang.

Miliki komunikasi yang jujur

Jika segala sesuatunya berjalan terlalu cepat untuk Anda, pastikan untuk memberi tahu dia tentang hal itu. Dalam hubungan, penting untuk berada pada prinsip yang sama. Pacar Anda yang lengket mungkin merasa lebih kuat daripada Anda untuknya, dan itu tidak masalah.

Inilah mengapa penting untuk berkomunikasi dengannya tentang posisi Anda saat ini. Biarkan pacar Anda tahu bagaimana perasaan Anda saat hubungan berkembang.

Prioritaskan me-time

Jika Anda ingin waktu sendiri atau merasa pacar Anda mengambil terlalu banyak ruang pribadi Anda, tunjukkan padanya dan beri tahu apa yang Anda butuhkan.

Anda perlu berbicara dengannya tentang prioritas Anda meskipun itu tentang me-time. Dengan cara ini, pacar Anda akan mengerti lebih baik dan mulai menghargai me-time Anda.

Tetapkan batasan

Batasan sangat penting dalam semua jenis hubungan. Katakanlah Anda tidak terlalu sering menghargai pesan atau telepon pacar Anda saat Anda sedang bekerja. Beri tahu dia bahwa Anda akan memberikan waktu sepanjang yang dia mau setelah Anda usai bekerja.

Selain itu, bersikaplah sopan setiap kali Anda mencoba menjelaskan kepadanya tentang sesuatu. Selalu ada cara untuk mengatakan sesuatu. Dan jika Anda menguasainya, tidak ada yang bisa menyangkal apa yang Anda inginkan, bahkan pacar Anda yang bucin.

Ilustrasi pacaran 

Bersabarlah dengan hubungan Anda

Setiap hubungan memiliki kekurangannya. Mungkin pacar Anda sekarang adalah wanita bucin, tetapi beberapa bulan kemudian bisa saja Anda yang akan menjadi orang yang lebih membutuhkannya dan ingin dekat dengannya.

Hubungan akan berjalan lancar jika Anda percaya bahwa pasangan Anda berharga untuk diinvestasikan, itu akan membantu Anda berdua untuk bersabar dan saling mendukung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini