Khasiat Buah Pir, Cegah Kanker hingga Tingkatkan Sistem Imun

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 481 2277018 khasiat-buah-pir-cegah-kanker-hingga-tingkatkan-sistem-imun-kJtEEzaNUV.jpg (Foto: Boldsky)

Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat dituntut untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga protokol kesehatan. Sebagai salah satu bentuk ikhtiar menjaga kesehatan, Anda juga bisa mengonsumsi buah-buahan.

Salah satu buah yang bisa Anda coba ialah buah pir. Buah pir mempunyai nutrisi yang baik untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

Setidaknya ada beberapa khasiat buah ini yang perlu Anda ketahui, seperti dikutip dari Zeenews.

Cegah kanker

Kandungan serat yang tinggi dalam buah ini membantu mengusir zat kimia penyebab kanker kolon.

Jaga kesehatan jantung

Pir adalah sumber serat makanan yang baik untuk jantung. Kandungan serat dalam buah ini mengurangi kolesterol dalam tubuh dan melindungi kita dari serangan jantung. Makan pir setiap hari bisa mengurangi risiko stroke juga.

Baik untuk pencernaan

Pir mengandung sekira 20-50 persen serat yang direkomendasikan untuk konsumsi harian. Kandungan serat tinggi dalam buah membantu dan meningkatkan pencernaan.

Tingkatkan sistem imun

Pir mengandung kandungan antioksidan seperti vitamin C yang tinggi dan tembaga yang membantu meningkatkan sistem imun dalam tubuh dan melawan beragam penyakit.

Baca juga: Bisa Bikin di Rumah, Pizza Nasi Telur Camilan Enak Mengenyangkan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini