Dapat Perhatian Berlebih dari Pacar Baru? Mungkin Itu Love Bombing

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 03:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 612 2276872 dapat-perhatian-berlebih-dari-pacar-baru-mungkin-itu-love-bombing-ISqPpVCWZU.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KETIKA sedang dimabuk asmara pria pasti akan melakukan atau membuat kata-kata indah, yang bisa membuat pasangannya meleleh. Sebagai seorang perempuan, kita tentu saja dimanjakan dengan kata-kata cinta dari pasangan.

Tapi hati-hati loh, siapa tahu pacarmu itu sedang melakuan love bombing alias memberikan hujan cinta. Apa itu love bombing? Perilaku love bombing ini biasanya dilakukan oleh seorang penderita gangguan narsisme alias orang yang sangat mencintai diri sendiri secara berlebihan atau seorang sosiopat.

Seperti dilansir dari Health Line, love bombing dilakukan oleh seorang narsistik kepada pacar barunya demi meraih kepercayaan dan kasih sayang dengan cara yang manipulatif. Seolah-olah memang manis, namun lama-lama dia menjeratmu dengan kemanisannya hingga sesak napas dan tak berdaya.

pacaran

Ada tanda-tanda love bombing yang perlu kamu tahu, supaya kamu bisa selamat menjadi korban perangkap si narsistik. Seperti memberikan pujian sehingga terkesan berlebihan bahkan memuakkan.

Hal lainnya adalah terlalu berlebihan dalam mencari perhatian. Dia akan marah ketika pasangannya sedang menelepon temannya, atau tidak menuruti kemauannya karena pasangannya tersebut harus melakukan hal lain. Padahal, pasangan seharusnya sangat menghormati komitmen, ide, dan batasan lain.

Baca Selengkapnya: Dicintai Berlebihan? Jangan Bangga Siapa Tahu si Dia Sedang Melakukan Love Bombing

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini