Ternyata, Pemilik Kaki Besar Susah Kena Hipertensi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 14 September 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 481 2277433 ternyata-pemilik-kaki-besar-susah-kena-hipertensi-0lBYpiPOWl.jpg Pemilik kaki besar (Foto: Pinterest)

Anda merasa malu untuk pakai celana pendek karena kaki Anda besar? Abaikan saja hal itu. Sebab, penelitian terbaru menemukan fakta bahwa pemilik kaki besar sangat kecil kemungkinannya untuk mengalami hipertensi.

Menurut laporan New York Post, peneliti Amerika Serikat menemukan bahwa memiliki lebih banyak jaringan lemak di kaki membuat seseorang cenderung tidak memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hal ini membuktikan kalau lemak di kaki malah punya manfaat baik untuk kesehatan.

hipertensi 

"Meskipun kami tahu dengan pasti bahwa lemak di sekitar pinggang merusak kesehatan, hal yang sama tidak berlaku untuk lemak kaki. Jadi, ketika Anda punya lemak yang banyak di kaki, itu bukan sesuatu yang buruk, malah lemak itu melindungi Anda dari hipertensi," kata peneliti, Aayush Visaria.

Visaria melanjutkan, jika temuannya dilanjutkan ke penelitian lebih besar dan lebih kuat, bahkan dalam penelitian menggunakan metode pengukuran yang mudah dilakukan, ini cukup berpotensi untuk memengaruhi perawatan pasien.

Dengan kata lain, dalam pengukuran lingkar pinggang, bisa diketahui perkiraan lemak perutnya. Nah, pada pengukuran lingkar paha mungkin bisa juga menjadi alat ukur. "Meskipun sedikit rumit dan tidak banyak dipelajari sejauh ini," tambah peneliti.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini