Jintan Hitam Bantu Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 14 September 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 481 2277487 jintan-hitam-bantu-tingkatkan-sistem-kekebalan-tubuh-JTBBCH0Tzg.jpg (Foto: Shutterstock)

Jintan hitam memiliki khasiat untuk mengontrol kolesterol dan gula darah dalam tubuh. Seseorang disarankan mengonsumsi pil jintan hitam guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Berikut ini lima manfaat jintan hitam, seperti dikutip Naturalsociety.

Infeksi bakteri

Seseorang bisa terkena infeksi bakteri karena cuaca. Dengan minum jintan hitam dapat membantu mencegah penyakit tersebut. Dalam penelitian, ada kandungan antibiotik alami dari pil jintan hitam yang sudah diekstraksi.

Mencegah kejang

Pada anak-anak sangat baik juga ditawarkan untuk konsumsi jintan hitam. Manfaatnya dapat mencegah kejang yang umum mereka alami. Ingat ya Moms jika kejang dampaknya bisa menghambat tumbuh kembang anak dengan baik.

Mencegah diabetes tipe 2

Periset menemukan, konsumsi dua gram jintan hitam sehari membantu menurunkan kadar gula darah. Bersamaan dengan itu juga dapat mencegah resistensi insulin. Karenanya Anda harus banyak rutin konsumsi jintan hitam untuk mencegah diabetes tipe 2 akibat lifestyle.

 Jintan hitam memiliki khasiat untuk mengontrol kolesterol dan gula darah dalam tubuh.

Baca juga: Penderita Masalah Lambung, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini Ya

Mencegah serangan jantung

Ekstrak dari biji hitam telah terbukti memiliki kualitas pelindung hati, mengurangi kerusakan yang terkait dengan serangan jantung dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan. Karenanya, coba secara rutin makan pil jintan hitam yang menjaga kesehatan jantung.

Mencegah kanker usus besar

Dalam studi sel, jintan hitam ditemukan memiliki sifat anti-kanker, terutama menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar secara spesifik. Dalam satu penelitian hewan, jintan hitam mampu melawan kanker usus besar dengan cara konvensional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini