Mencegah Rambut Berminyak, Lakukan 4 Langkah Ini Yuk

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 14 September 2020 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 611 2277299 mencegah-rambut-berminyak-lakukan-4-langkah-ini-yuk-mdyaUgRrsl.jpg Merawat rambut (Foto: All Perfect Stories)

Setiap perempuan pasti mendambakan rambut yang indah dan mudah diatur. Namun terkadang kita melakukan hal-hal yang membuat rambut kotor bahkan berminyak.

Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini 4 langkah yang perlu kamu lakukan guna mencegah rambut berminyak. Apa saja?

merawat rambut

1. Hindari pakai terlalu banyak produk

Menggunakan banyak produk perawatan rambut dalam satu waktu tak hanya akan membuatmu rambut rusak, tetapi juga membuat rambut berminyak. Jadi, jangan gunakan banyak produk dalam satu waktu ya.

2. Gunakan dry shampoo

Dry shampoo merupakan hal yang tidak boleh ditinggalkan bagi pemilik rambut berminyak. Karena dry shampoo akan menghemat waktumu hingga waktu keramas selanjutnya tiba serta membuat kamu terlihat fresh.

 

3. Ganti sarung bantal setiap minggu

Jika sarung bantal kotor dan berminyak, maka minyak tersebut akan kembali menempel di rambut serta meningkatkan risiko jerawat. Jadi, ganti sarung bantalmu setiap seminggu sekali ya!

 Baca juga: Foto Bareng Bu Bos, Celana Asisten Nia Ramadhani Disorot Netizen

4. Bilas dengan cuka

Cuka merupakan produk yang baik untuk membersihkan rambut. Ini dapat membantu menghilangkan ketombe serta membersihkan kulit kepala.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini