Beautypedia: Apa Itu Cleansing Gel?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 14 September 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 611 2277530 beautypedia-apa-itu-cleansing-gel-aLKelI8xK3.jpg Ilustrasi (Foto : Nbcnews)

Polusi udara, asap kendaraan, dan keringat dapat membuat wajah menjadi kotor. Untuk itu, penting bagi Anda membersihkan wajah di luar saat sedang mandi.

Seperti sebelum tidur misalnya, untuk mendapatkan wajah yang bersih dan bebas jerawat, Anda wajib untuk membersihkan wajah. Membersihkan wajah pun dapat menggunakan berbagai pembersih seperti cleansing gel.

Buat Anda yang belum familiar dengan cleansing gel, mari kita bahas definisinya terlebih dahulu. Melansir Wish Trend pada Senin (14/9/2020), seperti namanya, cleansimg gel adalah pembersih wajah berbentuk gel.

Cuci Muka

Pembersih gel, di sisi lain, adalah pembersih berbahan dasar air yang terdiri dari bahan-bahan ringan seperti ekstrak dari bunga, minyak pohon teh, dan minyak esensial. Ini digunakan dengan baik terlepas dari jenis kulit yang berbeda, namun sebagian besar dicari di antara mereka yang memiliki kulit sensitif dan kulit berminyak yang rentan berjerawat.

Baca Juga : Gaun Pernikahan Chef Marinka Berpotongan Dada Rendah, Serasa Peri Hutan!

Cara Pakai: Maksimalkan Efektivitas Gel Pembersih

Pertama, basuh wajah Anda dengan air hangat. Gunakan suhu hangat yang agar dapat membuka pori-pori tetapi tidak merusak kulit. Tuang sedikit gel ke ujung jari Anda dan pijat lembut wajah Anda dengan gerakan memutar.

Anda disarankan untuk memulai dari tengah wajah Anda dan naik ke samping. Setelah menghabiskan cukup waktu untuk membersihkan T-zone dan di sekitar hidung, bilas wajah Anda dengan air.

Meskipun cleansing gel dapat memberikan banyak manfaat, namun pembersih ini bekerja paling baik jika dikombinasikan dengan berbagai jenis pembersih.

Cuci Muka

Misalnya, Anda dapat menambahkan micellar water ke dalam rutinitas pembersihan Anda setelah menggunakan pembersih gel. Jadi, alih-alih membilas wajah Anda dengan air setelah menggunakan cleansing gel, Anda bisa mengakhirinya dengan micellar water untuk memastikan pembersihan yang baik.

Jika Anda tidak memiliki micellar water, Anda selalu dapat menggantinya dengan toner wajah! Cobalah untuk menggunakan toner wajah bebas minyak esensial atau toner dengan tekstur yang sangat ringan dan berair sebagai penggantinya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini