Wajah Tertutup Masker, Eyebrow Eyeliner dan Maskara Tetap Wajib Dipkai

Highend, Jurnalis · Senin 14 September 2020 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 611 2277620 wajah-tertutup-masker-eyebrow-eyeliner-dan-maskara-tetap-wajib-dipkai-SUSFmrX0z9.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DALAM situasi new normal saat ini, memakai masker memang menjadi kewajiban ketika berada di tempat umum. Tapi, memakai masker juga tidak berarti kita tidak berdandan loh.

Biasanya, perempuan akan tetap merias alis dan bulu mata mereka serta memakai bedak. Tapi, tidak mungkin dong hanya merias wajah hanya di tempat yang tidak memakai masker.

Meski sebagian wajah tertutup oleh masker, tapi kita harus tetap terlihat cantik dan segar. Oleh karena itu ada beberapa tips penggunaan makeup yang cocok dipakai saat bermasker.

Fokus pada makeup mata

Wajah bagian bawah yang tertutup dengan masker membuat kelopak mata kini menjadi area yang paling terlihat oleh orang lain. Dengan begitu, penggunaan eye makeup yang sedikit bold dapat membantu Anda untuk terlihat menawan.

Gunakan warna eyeshadow yang cocok dengan masker

Kesesuaian warna antara eyeshadow dan masker yang Anda kenakan dapat membantu penampilan Anda agar terlihat lebih serasi. Permainan warna yang berani menjadi pilihan terbaik dalam tampilan makeup seperti ini.

makeup masker

Tampilan two shades gradient dengan pemilihan warna yang tepat juga dapat membantu area mata Anda dapat terlihat lebih cerah dan menarik. Jika tidak ingin terlalu menonjol, gunakan satu warna dengan tampilan single shadow makeup agar terlihat sederhana namun tetap berwarna.


Eyebrow, eyeliner, mascara: triple helper!

Eye makeup tidak akan lengkap jika tidak diaplikasikan bersama dengan ketiga jurus ini. Warnai dan bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah dan tampilan yang Anda inginkan. Model tampilan bushy eyebrow atau Korean eyebrow dapat menjadi salah satu opsi yang patut untuk dicoba.

Berbagai tampilan eyeliner kini menjadi semakin bermunculan semenjak maraknya pengaplikasian mask makeup selama new normal. Salah satunya adalah tipe graphic liner yang dapat membantu mata Anda terlihat lebih besar dan menonjol.

Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih sederhana namun tetap memukau, gaya wings liner menjadi pilihan cocok untuk dapat diaplikasikan. Sebagai langkah terakhir, percantik tampilan mata Anda dengan bantuan maskara yang dapat membuat bulu mata terlihat lebih menyala.


Jangan gunakan foundation

Penggunaan masker selama satu hari penuh membuat setengah area kulit wajah menjadi lebih panas dan kesulitan untuk bernapas. Penggunaan foundation tentu akan membuat kain pada masker yang dikenakan menjadi kotor sehingga permukaan masker yang secara konstan bersentuhan dengan wajah dapat menghadirkan micro-tears pada kulit yang tertutup masker.

Dengan begitu, bakteri dan kotoran dapat dengan mudah masuk ke dalam pori-pori kulit sehingga menimbulkan adanya mask-induced acne atau yang saat ini kerap disebut sebagai maskne.

Maka, untuk menjaga kulit agar tetap terlihat segar dan sehat, cukup gunakan daily tone up cream untuk mencerahkan kulit, tutupi titik hitam pada wajah menggunakan concealer, dan gunakan loose powder untuk menyempurnakan tampilan wajah Anda.

makeup masker

Gunakan lipbalm

Dibanding menggunakan lipstick atau liptint, cukup gunakan lipbalm berwarna natural untuk menjaga bibir agar tetap lembap dan sehat. Jika Anda ingin menggunakan lipstik sebagai tampilan wajah, maka gunakan non-smudge lipstick yang tidak akan mentransfer warna bibir ke kain sehingga mengotori permukaan masker dan mengundang bakteri untuk masuk ke dalam pori-pori.

Skincare is a must

Langkah yang tidak boleh terlewatkan sebelum pengaplikasian makeup adalah skincare. Gunakan skincare yang sesuai dengan tipe dan kebutuhan kulit agar kulit wajah tetap terpelihara dan sehat meski harus dirias selama beraktivitas.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini