5 Cara Menjadi Pacar yang Asyik Tanpa Jadi Bucin

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 196 2277959 5-cara-menjadi-pacar-yang-asyik-tanpa-jadi-bucin-QcnJLEegJI.jpg Pacaran (Foto: Elite Daily)

Berkomitmen pada seseorang bukanlah hal yang mudah. Meskipun awalnya tampak seperti hamparan mawar, seiring waktu, hal itu dapat berubah menjadi mimpi terburuk bagi seseorang.

Untuk menghindari hal itu maka Anda harus berusaha menjaga keseimbangan antara kebutuhan pasangan Anda serta kebutuhan Anda sendiri. Jangan sampai jadi bucin yang menguras energi.

Nah, apa saja cara untuk menjadi pacar yang asik seperti dilansir dari Times of India.

 pacar

1. Dukung sang pacar

Hal terpenting dalam hubungan apa pun adalah kebutuhan untuk saling memahami dan mendukung. Pasangan Anda mungkin mengalami masa sulit dalam hidupnya dan Anda menjadi sistem pendukungnya, Anda harus menjaganya.

Namun saat mendukunng pacarmu, Anda juga tak boleh mengabaikan kebutuhan diri sendiri. Sebab jika Anda melakukan itu, Anda akan merasa lelah terhadap hubungan ini dan secara bertahap akan hancur.

2. Beri pacar perhatian

Memberikan perhatian kepada sang pacar sangatlah penting. Namun Anda tetap harus memprioritas kebutuhan dan kewajiban Anda sendiri. Jika ikatannya kuat, dan pasangan Anda akan memahami dan menghargai upaya Anda.

Baca juga: Bunda, Ini 5 Makanan untuk Tambah Kekebalan Tubuh Anak

3. Punya me time

Berada dalam suatu hubungan bukan berarti Anda harus menempel sepanjang hari satu sama lain. Meskipun mungkin ada waktu di mana Anda perlu bersama, Anda harus menetapkan batasan waktu bila diperlukan. Ada saatnya Anda dan pasangan tidak perlu harus bertemu saat salah satunya sedang sibuk. Anda harus punya me time untuk diri Anda sendiri agar tak merasa lelah dan bosan.

4. Cintai diri Anda sendiri

Banyak orang percaya bahwa cinta adalah satu-satunya hal yang esensial dalam suatu hubungan. Meskipun itu benar, penting juga bahwa seseorang harus mencintai diri sendiri.

Jika Anda tidak menjaga diri sendiri dan terus mempertimbangkan perasaan orang lain atas perasaan Anda, maka pasti akan tiba saatnya Anda merasa bahwa hidup penuh dengan ketidakpuasan. Maka cintai diri sendiri dengan baik.

5. Jadi bagian dari petualangan mereka

Melakukan sesuatu bersama dan membuat kenangan adalah sesuatu yang diinginkan setiap pasangan. Meskipun Anda senang bertualang dengan pacar Anda, namun Anda jangan sampai melupakan hobi Anda sendiri agar Anda tetap bahagia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini