Susah Move On, 5 Cara Berhenti Memikirkan Mantan Pacar

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 196 2278020 susah-move-on-5-cara-berhenti-memikirkan-mantan-pacar-PhVO87laXZ.jpg Memikirkan mantan pacar (Foto: Medium)

Seringkali terasa sulit untuk menghadapi putus cinta. Kita membutuhkan banyak waktu dan melepaskan kesedihan untuk sembuh.

Susah move on sering terjadi karena kita sulit berhenti memikirkan mantan pacar. Bayangannya selalu muncul setiap saat di benak Anda, bahkan saat menjelang tidur pun sosoknya hadir dalam pikiran. Membuat Anda merindukannya dan ingin bertemu kembali.

Seperti dilansir dari Pink Villa, berikut cara-cara untuk berhenti memikirkan mantan pacar. Simak ya.

putus cinta 

1. Identifikasikan sumber rasa sakit

Identifikasi sumber rasa sakit Anda dan kemudian hentikan sumber rasa sakit itu. Anda mungkin terus-menerus memeriksa profil media sosialnya dan mengirim pesan atau meneleponnya.

Jadi, berhentilah melakukannya. Anda dapat memblokir profilnya dan menghapus nomor tersebut untuk menghilangkan sumber rasa sakit.

2. Memahami mengapa Anda terobsesi kepadanya 

Cobalah untuk memahami mengapa Anda terobsesi kepadanya. Mungkin sebenarnya ini bukan tentang dia, sebenarnya tentang keterikatan yang Anda miliki dengan mantan Anda.

Jadi, coba cari tahu alasannya. Ini akan mengurangi rasa sakit Anda sampai batas tertentu.

 Baca juga: Bunda, Ini 5 Makanan untuk Tambah Kekebalan Tubuh Anak

3. Berhenti merasa bersalah

Seringkali Anda berpikir bahwa kalian putus karena kesalahan Anda. Dan perasaan bersalah ini membuat Anda ingin menormalisasi hubungan Anda dengan sang mantan.

Jadi, berhentilah merasa bersalah. Ingat, konflik sangat normal dalam hubungan apa pun.

4. Biarkan mantan Anda pergi

Biarkan mantan Anda pergi. Jangan pernah berharap dia akan berubah pikiran dan bersama Anda lagi. Perasaan ini membuat hati Anda merindukan mantan.

Sebaliknya, Anda harus berpikir bahwa mantan Anda tidak akan pernah kembali. Pemikiran ini mungkin keras tetapi bagaimanapun, ini akan membantu Anda untuk sembuh.

5. Menerima situasi

Setiap orang memiliki tujuan dalam hidup Anda. Jadi, cobalah temukan mengapa mantan Anda muncul dalam hidup Anda. Mengenali alasannya akan memberi Anda peluang pertumbuhan yang lebih baik dalam hidup Anda.

Ketika Anda akhirnya menerima situasi dan bahagia dengan diri Anda sendiri, cobalah untuk mendapatkan visi tentang pasangan ideal Anda. Karena Anda sudah mendapatkan pengalaman dari hubungan sebelumnya dan tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini