Work From Home untuk Ibu, Peluang Lebih Dekat dengan Anak

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 196 2278060 work-from-home-untuk-ibu-peluang-lebih-dekat-dengan-anak-tNeIhD6I0r.jpg (Foto: Point Geek)

Ibu, selama masa pandemi ini mungkin aktivitas di luar rumah terhenti. Ini bisa menjadi kesempatan ibu lebih dekat dengan Anak. Maka, ibu harus melihat beberapa tips bekerja dari rumah.

Beralih ke cara kerja yang baru, yang terlalu tiba-tiba bisa terasa sulit, terutama bagi para ibu. Bekerja di rumah bersama anak-anak dapat membuat ibu menjadi stres dan kewalahan.

Ada beberapa tips efektif yang akan membantu menjadikan pekerjaan Anda dari rumah tidak hanya produktif tetapi juga damai dan menyenangkan bersama Anak.

Simak yuk, dilansir Okezone dari Boldsky.

1. Pertahankan Rutinitas Perusahaan

Setelah membangunkan anak-anak Anda dan mempersiapkan kebutuhan mereka, seperti kebutuhan sekolah online, mulailah bekerja pada waktu yang sama setiap hari dan kenakan pakaian yang membuat Anda merasa nyaman dan percaya diri.

Bekerja dari rumah memiliki keistimewaan tersendiri, yaitu jika anak Anda rewel saat jam kerja, Anda bisa beristirahat dan duduk kerja saat buah hati Anda sudah tenang.

2. Ciptakan Ruang Kerja yang Nyaman

Anda tidak bekerja di kantor bukan berarti Anda tidak dapat memiliki ruang kantor di rumah Anda. Jangan memilih tempat yang biasa Anda gunakan untuk bersantai, seperti sofa atau bean bag yang nyaman. Sebaliknya, ciptakan ruang terorganisir yang akan membantu meningkatkan perhatian, energi, dan bahkan rasa percaya diri Anda - yang akan menjauhkan Anda dari anak-anak yang memengaruhi pekerjaan Anda.

 Work from home bisa menjadi kesempatan ibu lebih dekat dengan Anak.

Baca juga: Cara Bikin Tempe Bacem, Cocok untuk Makan Siang

3. Tetapkan Batasan

Pakar penitipan anak menunjukkan bahwa sangat penting untuk menetapkan batasan dengan anak-anak Anda saat bekerja dari jarak jauh. Anda dapat membiarkan anak Anda menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang mereka sukai, seperti melukis atau membaca untuk membuat mereka sibuk.

Anda juga diharuskan memberi tahu anak-anak Anda kapan Anda perlu berada dalam mode 'jangan diganggu', sehingga memberi Anda waktu untuk menyelesaikan pekerjaan kantor Anda.

4. Jaga Anak-Anak Tetap Terhibur

Siapkan beberapa mainan, buku, atau aktivitas yang disukai anak-anak Anda. Ini akan membantu menjaga mereka tetap terlibat sambil meningkatkan keterampilan membaca / menulis / kognitif mereka dan memungkinkan Anda untuk terlibat dalam pekerjaan kantor Anda.

5. Istirahat

Penting bagi Anda untuk beristirahat di sela-sela pekerjaan. Istirahat itu penting saat bekerja di rumah, terutama saat Anda punya anak. Luangkan waktu setidaknya 10 menit untuk berbicara dengan anak-anak Anda, memeriksanya, atau sekadar berjalan-jalan.

Saat meluangkan waktu untuk mencabut dan mengatur ulang, beri tahu kolega Anda karena ini menunjukkan bahwa Anda berdedikasi dalam pekerjaan Anda dan bekerja dari jarak jauh (sebagai ibu) tidak memengaruhi produktivitas kerja Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini