5 Cara Mengatasi Perselingkuhan dalam Suatu Hubungan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 196 2278078 5-cara-mengatasi-perselingkuhan-dalam-suatu-hubungan-HSZquHI2we.jpg Hubungan percintaan yang memburuk (Foto: 123RF)

Perselingkuhan adalah salah satu alasan utama pacar atau pasangan menikah berpisah. Pemicu perselingkuhan pun cukup beragam.

Mulai dari masalah ekonomi, kasih sayang yang memudar, kekerasan dari salah satu pasangan, dan masih banyak lagi. Melansir Femina India pada Selasa (15/9/2020), berikut 5 cara mengatasi perselingkuhan dalam suatu hubungan.

 perselingkuhan bikin hubungan memburuk

1. Pastikan ada kejujuran 

Mengatasi masalah dengan kejujuran adalah yang paling penting. Anda atau pasangan pasti tahu mengapa ini terjadi. Rahasia yang dijelaskan dengan baik dapat membantu pasangan mengetahui dan mempertimbangkan situasi sebelum keputusan dibuat.

2. Putuskan kontak dengan selingkuhan

Jika Anda sungguh-sungguh ingin menyambungkan kembali dan membangun kembali koneksi Anda dengan pasangan, pastikan tidak ada hubungan apa pun dengan selingkuhan. Ini penting karena akan membuka jalan untuk mendapatkan kepercayaan dari pasangan

Mempertahankan kontak dengan selingkuhan dapat menyebabkan ketidakamanan dan masalah kepercayaan yang hanya dapat memperburuk situasi. Baik Anda atau pasangan harus memutus kontak dengan selingkuhan. Jika salah satu dari Anda berselingkuh.

 Baca juga: Bunda, Ini 5 Makanan untuk Tambah Kekebalan Tubuh Anak

3. Cari tahu motifnya

Apa yang mendorong seseorang untuk berselingkuh? Mengapa itu penting? Ini adalah beberapa pertanyaan dasar yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri dan pasangan Anda. Apa pun tindakannya, motif itu penting.

Untuk memperbaiki situasi yang memburuk, pertama-tama Anda harus mengetahui akar masalahnya. Meskipun tidak ada pembenaran untuk ini, cobalah dan pahami apa yang menyebabkan pasangan Anda selingkuh. Beri dia waktu untuk menjelaskan motifnya berselingkuh. Setelah itu, Anda berdua dapat mengambil keputusan.

4. Hadiri sesi konseling

Jika Anda berdua memutuskan untuk mencoba menjalin hubungan kembali, konseling akan menjadi awal yang baik. Namun, jika percakapan tidak mengarah ke mana-mana, dan Anda terus-menerus menemukan diri Anda dalam kebiasaan, jangan ragu untuk mengunjungi terapis.

Kemampuan terapis untuk tetap netral, memberikan pendapatnya, dan mengidentifikasi penyebab emosional yang mendasarinya dapat mempercepat proses penyembuhan Anda.

5. Pergi

Berurusan dengan perselingkuhan bisa sangat menguras emosi dan mental. Jika Anda menemukan pasangan Anda terus-menerus selingkuh tanpa ada upaya menghentikannya, Anda bisa segera pergi meninggalkannya. Sebab tak ada gunanya berhubungan dengan seorang peselingkuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini