Turunkan Berat Badan, Masukkan Asupan Ini dalam Daftar Dietmu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 298 2278185 turunkan-berat-badan-masukkan-asupan-ini-dalam-daftar-dietmu-zFAUCh9Wiz.jpg Obesitas harus menurunkan berat badan (Foto: Easy Health Option)

Ketika ingin menurunkan berat badan, beberapa orang berpikir untuk membakar kalori sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang melakukan olahraga dalam intensitas yang tinggi.

Namun untuk mendapatkan berat badan yang ideal, olahraga saja tidak cukup, melainkan Anda juga harus memperhatikan pola makan serta makanan yang dimakan. Seperti misalnya menambahkan asupan dari bahan-bahan alami ke dalam makanan Anda.

Dilansir dari Times of India pada Selasa (15/9/2020), berikut bahan-bahan yang bisa Anda gunakan ke dalam daftar diet untuk mempercepat penurunan berat badan.

 teh hijau

1. Teh hijau

Manfaat kesehatan dari secangkir teh hijau panas tentu tidak perlu diperkenalkan lagi. Ramuan ajaib ini tidak hanya dikemas dengan antioksidan, tetapi juga kaya akan polifenol yang merupakan senyawa alami yang mencegah kerusakan sel dan membantu memerangi berbagai penyakit.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi teh hijau secara teratur dapat membantu meningkatkan laju metabolisme, yang selanjutnya meningkatkan proses pembakaran lemak. Secangkir teh ini juga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, melindungi otak Anda dari penuaan serta menurunkan kolesterol.

2. Kayu manis, kunyit, dan teh hijau

Kayu manis, kunyit dan teh hijau tak hanya sarat dengan berbagai khasiat penyembuhan tetapi juga meningkatkan penurunan berat badan dengan mengaktifkan thermogenesis di dalam tubuh.

Oleh karena itu, jika Anda selama ini mencari cara alami untuk membantu upaya Anda menurunkan berat badan, kini tidak perlu mencari lagi. Kami mempersembahkan cara super sehat untuk memasukkan kunyit dan kayu manis ke dalam secangkir teh hijau Anda.

Caranya, rebus segelas air dalam panci dan tambahkan batang kayu manis dan bubuk kunyit ke dalamnya. Biarkan ramuan mendidih hingga menjadi setengah dari kuantitasnya. Aduk rata dan matikan api setelah menambahkan daun teh hijau.

 Baca juga: Bunda, Ini 5 Makanan untuk Tambah Kekebalan Tubuh Anak

Biarkan teh selama lima menit, lalu saring dalam cangkir teh. Anda juga bisa menambahkan sesendok madu atau sepotong gula merah secukupnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini