Sederet Alasan Tak Minum Sambil Berdiri, Ganggu Kinerja Ginjal!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 481 2278167 sederet-alasan-tak-minum-sambil-berdiri-ganggu-kinerja-ginjal-6TF9NaMLbN.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

APAKAH Anda memiliki kebiasaan minum air sambil berdiri? Jika iya, mungkin ini saatnya Anda mempertimbangkan kembali kebiasaan tersebut.

Pasalnya, ketika kita minum air dalam posisi berdiri bisa membahayakan kesehatan Anda. Berikut 7 alasan Anda harus menghilangkan kebiasaan minum sambil berdiri seperti dilansir dari laman Boldsky.

 

Langsung ke lambung

Jika Anda berada dalam posisi berdiri ketika minum, maka air langsung mengalir menuju lambung. Air langsung mencapai dinding, ini dapat menyebabkan sedikit kerusakan di daerah sekitar lambung atau perut.

Bisa bikin kembung

Ketika Anda merasa haus dan langsung minum dalam posisi berdiri, maka jika disadari itu tidak akan memuaskan dahaga dan malah membuat kembung. Coba minum air dalam posisi duduk, dan rasakan perbedaan.

minum air

Sakit perut

Minum air sambil berdiri mungkin memberikan tekanan terhadap jantung. Mungkin cara minum ini juga mengganggu asam lambung dan kejang otot di daerah perut. Dalam beberapa kasus, minum sambil berdiri dapat menyebabkan rasa sakit di sekitar perut.

Mengganggu kinerja ginjal

Minum air sambil berdiri dapat mengganggu proses filtrasi alami di ginjal. Akibatnya, kotoran mungkin akan terakumulasi dalam kandung kemih, atau dalam beberapa kasus, darah.

 

Membuat nyeri Sendi

Beberapa sumber juga mengklaim bahwa minum sambil berdiri juga menyebabkan nyeri sendi atau arthritis. Cara ini mungkin mengganggu keseimbangan cairan di tubuh.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini