Beautypedia: Apa Itu Sunscreen?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 611 2277856 beautypedia-apa-itu-sunscreen-OwGJwwJ53A.jpg Ilustrasi (Foto : Healthline)

Bagi mereka yang gemar melakukan perawatan kulit, sunscreen atau tabir surya bukanlah benda asing baginya. Terlebih saat Anda tinggal di negara tropis, peran sunscreen dibutuhkan karena cuaca lebih panas.

Melansir Skincancer pada Selasa (15/9/2020), sunscreen atau tabir surya adalah bagian penting dari strategi perlindungan matahari yang lengkap. Tetapi tabir surya saja tidak cukup untuk membuat Anda tetap aman di bawah sinar matahari.

Tabir surya juga dapat membantu mencegah penuaan kulit dini akibat sinar matahari, termasuk keriput, kendur dan flek penuaan.

Tabir Surya

Penggunaan tabir surya SPF 15 secara teratur setiap hari dapat mengurangi risiko pengembangan karsinoma sel skuamosa (SCC) sekitar 40 persen, dan menurunkan risiko melanoma hingga 50 persen.

Baca Juga : Pesona Prita Aunalal, Asisten Nia Ramadhani yang Cantik

Mengapa harus menggunakan tabir surya?

Tabir surya mengurangi paparan UV Anda secara keseluruhan dan menurunkan risiko kanker kulit dan kerusakan akibat sinar matahari.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan tentang mengapa Anda harus menggunakan tabir surya adalah faktor risiko kanker kulit. Seperti jenis kulit dan riwayat keluarga Anda akan menentukan tingkat perlindungan yang diperlukan untuk Anda.

Apa pun jenis kulit Anda, pengobatan dan kelainan tertentu membuat kulit Anda sangat sensitif terhadap sinar matahari, meningkatkan kebutuhan perlindungan Anda.

Tabir Surya

Anda dapat memilih tabir surya untuk kulit kering, kulit berminyak, kulit berjerawat, dan kulit sensitif. Jalani kehidupan yang aman dari sinar matahari. Ingatlah bahwa meskipun penting, tabir surya saja tidak cukup.

Carilah tempat teduh jika memungkinkan, kenakan pakaian anti sinar matahari, topi bertepi lebar, dan kacamata hitam anti UV, untuk strategi perlindungan matahari yang lengkap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini