Mau Punya Kulit Cantik di Usia 30-an, Lakukan 5 Perawatan Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 611 2278032 mau-punya-kulit-cantik-di-usia-30-an-lakukan-5-perawatan-ini-jioHZyvcTc.jpg Merawat kulit (Foto: E Online)

Usia 30-an adalah momen penting dalam hidup kita. Salah satu perubahan besar yang terjadi dalam hidup kita saat kita menginjak usia 30-an adalah kulit.

Seiring bertambahnya usia, kulit kita juga menua. Saat kita mengubah gaya hidup kita seiring bertambahnya usia, perawatan kulit juga perlu diubah.

 Dilansir dari Boldsky, berikut 5 cara sederhana untuk mendapatkan kulit idaman di usia 30-an.

 merawat wajah

1. Rutin gunakan pembersih, toner, dan pelembab  

Bagaimana Anda merawat kulit di usia 20-an pasti memengaruhi kulit di usia 30-an. Namun, jika Anda belum pernah menjalani rutinitas perawatan kulit sebelumnya, kini adalah saat yang tepat untuk memulainya.

Banyak wanita enggan memulai rutinitas perawatan kulit di usia 30-an hanya karena mereka merasa 'terlambat' untuk memulainya. Namun, sebenarnya tidak ada kata terlambat. Mulailah perawatan dengan cara sederhana mulai dari rutin menggunakan pembersih, toner, dan pelembab.

2. Jangan menggosok produk perawatan terlalu keras di wajah

Di usia 30-an, pergantian sel kulit Anda melambat dan laju produksi kolagen di kulit Anda menurun. Hal ini membuat kulit Anda kehilangan elastisitasnya dan menyebabkan garis-garis halus serta kerutan.

Dengan menggosokkan produk ke kulit Anda, Anda memperburuk situasi. Ini meregangkan kulit Anda dan mengundang kerutan. Jadi, Anda perlu mengubah kebiasaan menggosok produk perawatan kulit. Sebaliknya, tepuk-tepuk produk dengan lembut ke kulit Anda.

 Baca juga: Bunda, Ini 5 Makanan untuk Tambah Kekebalan Tubuh Anak

3. Jangan lewatkan penggunaan tabir surya

Tidak ada kerusakan yang lebih parah dari kerusakan akibat sinar matahari. Perempuan mengalami perubahan tekstur kulit dan penampilan pasca usia 30-an. Dan dengan itu, muncul banyak masalah kulit juga, seperti jerawat, tanda penuaan, dan hiperpigmentasi.

Dengan kemampuan regeneratif kulit yang semakin menurun, Anda perlu meningkatkan perlindungan terhadap sinar matahari. Jadi, sebelum Anda keluar rumah, pastikan untuk mengoleskan tabir surya dengan SPF minimal 30.

4. Lakukan rutinitas perawatan kulit di malam hari

Kulit Anda paling aktif di malam hari. Dengan sifat regeneratifnya yang luar biasa, kulit Anda memperbaiki dirinya sendiri di malam hari. Mengapa tidak menawarkan bantuan pada kulit Anda? Banyak wanita telah menemukan bahwa rutinitas perawatan kulit malam hari telah berhasil meremajakan kulit.

Saat Anda tidur, kulit melakukan tugasnya, membuang racun dan menyerap produk dengan lebih baik. Sebelum Anda tidur, hapus semua make-up, bersihkan kulit secara menyeluruh dan oleskan krim malam.

5. Kunjungi dermatologis secara teratur

Terakhir, jangan ragu untuk mendapatkan nasihat profesional. Anda mungkin menemukan masalah kulit yang tidak dapat ditangani. Terkadang, masalah yang terlihat normal pada pandangan pertama ternyata jauh lebih dalam.

Jadi, penting untuk mengunjungi dokter kulit. Dengan kunjungan yang berlangsung selama beberapa bulan, Anda dapat mencegah kerusakan besar pada kulit Anda dan juga memulai proses perbaikan masalah yang ada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini