Beautypedia, Galactomyces si Jamur Penangkal Tua!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 611 2278251 beautypedia-galactomyces-si-jamur-penangkal-tua-hwvwyoMgQq.jpg Ilustrasi (Foto : Womenshealthmag)

Pencinta skincare pasti sudah sangat familiar dengan kandungan hyaluronic acid, niacinamide, atau witch hazel yang terbukti ampuh membuat kulit terlihat lebih cerah, bersih, dan sehat. Tapi, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mengetahui kandungan alami yang satu ini.

Ya, ada jamur yang dikembangkan menjadi komposisi skincare dan memberi dampak luar biasa untuk anti-aging. Adalah galactomyces, kandungan penolak tua pada skin care ini ternyata sangat populer di Jepang maupun Korea.

Perawatan Wajah

Dilansir dari Cosmopolitan, Galactomyces dipercaya ampuh mencerahkan kulit kusam, mengecilkan pori-pori, bahkan mengontrol produksi sebum alami kulit.

Baca Juga : Cuaca Dingin, Makan Malam dengan Sup Sosis Hangatkan Badan!

Galactomyces pertama kali ditemukan pada proses pembuatan sake. Ada kejanggalan yang terjadi di telapak tangan para pekerja pembuat sake, tangan mereka mulus dan bebas dari keriput satu garis pun.

Kemudian dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai sake ini dan ditemukanlah kandungan galactomytes di dalamnya. Sejak saat itu, galactomyces digunakan sebagai bahan pokok pembuatan toner dan esens di Jepang dan Korea.

Di sisi lain, Konsultan Kecantikan Nayou Skin, Anggi, mengatakan bahwa galactomyces memang sudah diakui dunia ampuh membuat kulit terlihat lebih muda dan tentunya sehat. Karena itu, makin ke sini makin banyak produk skin care yang menggunakan galactomyces sebagai bahan aktif utamanya.

Beberapa produk skincare mengaplikasikan kandungan galactomyces pada krim wajah pagi maupun malam hari. Dari dua produk tersebut, manfaat galactomyces ternyata berbeda.

"Di produk Nayou skin facial day emulsion misalnya, kandungan galactomyces ferment filltrate yang dikombinasikan dengan SPF 15 mampu menjaga kesehatan kulit dari radikal bebas sekaligus memberikan efek tone up atau wajah cerah seketika tapi teta natural," tutur Anggi pada Okezone, beberapa waktu lalu.

Perawatan Wajah

Selain itu, kandungan galactomyces pun terbukti mampu melembapkan kulit wajah, menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, serta memberi kamuflase garis keriput.

Sementara itu, jika kandungan galactomyces ada di krim malam, sambung Anggi, fungsinya lebih memaksimalkan terciptanya wajah tanpa bekas jerawat atau flek hitam.

"Seperti di Nayou skin facial night emulsion, karena dikombinasikan dengan empat bahan lainnya yaitu sodium hyaluronate, susu, licorice, dan bio marine collagen, proses menyamarkan bekas jerawat, flek dan noda hitam bisa lebih maksimal," pungkas Anggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini