Seniman Ini Ciptakan Karya Seni dari Ranting hingga Kelopak Bunga

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 612 2277897 seniman-ini-ciptakan-karya-seni-dari-ranting-hingga-kelopak-bunga-dNC0GLOko2.jpg (Foto: Hannah Bullen-Ryner/Instagram)

SEORANG pelukis sekaligus fotografer terlatih Hannah Bullen-Ryner menciptakan karya seni yang indah dengan menyusun ranting, daun, kelopak bunga, dan buah beri menjadi potret burung yang detail.

Ia menemukan bahwa kembali ke alam dan menyalurkan kreativitasnya ke dalam seni botani. Ia mengaku hobinya tersebut adalah pelarian yang sempurna dari kecemasan dan kekacauan di pikirannya.

Ia hanya menggunakan bahan-bahan alami yang ditemukan secara lokal dan sama sekali tidak ada bahan permanen. Ia pun berhasil menciptakan potret burung yang sangat indah.

Semuanya lengkap dengan bulu yang terbuat dari ranting dan daun pohon serta mata yang terbuat dari berbagai buah beri.

“Menemukan media seni tanah telah memungkinkan seni saya dan koneksi saya ke bumi sehingga jiwa saya perlu digabungkan. Sebagai ibu dari gadis kembar yang menderita kecemasan, seni saya adalah saat teduh saya, kedamaian saya,” kata Ryner, melansir dari Oddity central, Selasa (15/9/2020).

Hannah Bullen-Ryner hanya menggunakan bahan-bahan yang bersumber dari lokal. Ia juga mencari makanan dan mengaturnya menjadi bentuk yang diinginkan.

Ia mengambil beberapa bentuk dan kemudian meninggalkan karya seninya yang indah untuk dihancurkan oleh embusan angin atau elemen lainnya. Tapi sifat fana dari karya seni botani sebenarnya adalah desain.

 Seniman Ini Ciptakan Karya Seni dari Ranting hingga Kelopak Bunga

(Foto: @hannahbullenrynerart/Instagram)

Baca juga: Resep Minuman, Korean Strawberry Santan yang Menyegarkan

“Orang sering bertanya kepada saya mengapa saya tidak membuat sesuatu yang lebih permanen atau mereka mengatakan sayang sekali karena itu hanya sementara. Tapi bagi saya, itu adalah sifat fana dari apa yang saya lakukan yang telah menjadi seperti terapi bagi jiwa saya,” kata Buller-Ryner.

Ia mengaku bisa meletakkan semua kecemasan, ketakutan dan, semua kekacauan dari otak serta mengubahnya menjadi sesuatu yang indah. Ia membentuk beberapa gambar dan berjalan atau bersepeda, meninggalkan semuanya.

Dengan cara itu ia merasa lebih tenang, terhubung, dan benar-benar lebih ringan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini