Marah, Coba 6 Cara Ini untuk Meredam Emosi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 612 2278206 marah-coba-6-cara-ini-untuk-meredam-emosi-VO0AJpC1cJ.jpg Emosi berat (Foto: Freepik)

Kadang-kadang kita sangat marah ketika sesuatu tak sesuai dengan harapan dan keinginan. Entah habis dimarahi bos di kantor, atau berantem dengan pacar.

Kadang semua itu terasa menyesakkan dada dan rasanya ingin ngamuk-ngamuk saja. Nah, kamu jangan terlarut dalam api amarah yang terlalu lama. Usai marah coba redakan emosi dengan hal-hal berikut ini.

 mendengarkan musik

1. Mendengarkan musik

Dengan menyetel lagu-lagu favorit dan menyanyikannya, maka rasa emosional dalam hati bisa keluar begitu saja. Dengarkanlah mulai dari musik romantis, pop, atau jazz yang bisa memberikan lantunan menenangkan.

2. Olahraga

Berolahraga membakar beberapa kalori, dan investasikan semua energi negatif dengan berlari bisa mendorong suasana hati kamu. Atau pergi bersepeda agar sehat dan lebih gembira.

3. Berbelanja

Pergi keluar dan berbelanja adalah hal menyenangkan untuk setiap orang. Membeli beberapa barang favorit untuk menggantikan barang yang sudah lama. Agar penampilan kamu juga lebih kece dan menyenangkan.

4. Memeluk hewan peliharaan

Wah mungkin pelukan ini sangat cocok buat kamu yang punya kucing atau anjing. Mereka bisa memahami rasa emosi kita lebih baik daripada orang lain karena hewan juga memiliki batin yang kuat.

5. Curhat kepada sahabat

Curhat kepada sahabat bisa membuat beban dan emosi dalam diri akan berkurang. Setidaknya pergilah jalan-jalan, ajak sahabatmu agar kalian bisa tertawa lepas dan juga untuk sekedar merefreshing hati hingga otak.

Baca juga: Bunda, Ini 5 Makanan untuk Tambah Kekebalan Tubuh Anak

6. Mandi dengan air hangat

Salah satu cara mandi dengan air hangat merupakan terapi ampuh, yang bisa membuat tubuh releks dengan cepat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini