Mengetahui Perempuan Toxic Sebelum Jadi Pacarnya, Simak 7 Tanda Ini

Intan Permata Sari, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 196 2278719 mengetahui-perempuan-toxic-sebelum-jadi-pacarnya-simak-7-tanda-ini-HDgZL4vRCa.jpg Perempuan toxic (Foto: Tea Time)

Dalam suatu hubungan, pasti ada yang pernah mengalami toxic relationship. Apa sih yang dimaksud toxic relationship? Yaitu hubungan yang sudah tidak sehat dan cenderung merugikan diri sendiri maupun pasangan.

Toxic bukan hanya fisik saja, tetapi bisa juga dengan kondisi mental yang merasa tertekan dengan hubungan percintaan tersebut.

Jadi, untuk para pria sebelum memulai hubungan dengan seorang perempuan, penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa tanda perempuan yang nanti bisa menjadi pacar yang toxic. Menjauhlah, sebelum kalian memulai hubungan percintaan penuh drama dan melelahkan tersebut.

Seperti dilansir dari Love Panky, berikut ini 7 tanda perempuan toxic, simak ya!

 terobsesi hubungan cinta

1. Terobsesi dengan hubungan cinta

Perempuan toxic menilai cinta adalah hal terpenting di dunia. Dia tidak percaya bisa bahagia kecuali menemukan pria yang sangat mencintainya. Sebab cinta adalah tujuan terbesar dalam hidupnya.

2. Dia tak punya batasan

Dia tak memiliki batasan. Dia tidak menghormati me time kamu. Dia hanya ingin seluruh waktu dan perhatianmu hanya untuknya. Ini sangat melelahkan jiwa ya guys!

3. Dia tak belajar dari masa lalu

Dia tidak belajar dari masa lalu. Dia membuat kesalahan yang sama berulang kali. Jika, kalian bertanya tentang hubungan sebelumnya, kamu akan melihat semua ceritanya memiliki plot yang sama, yakni semua mantannya memperlakukannya dengan buruk. Namun pola itu terus diulanginya.

Baca juga: Gaya Marion Jola Pakai Baju 'Anak TK', Netizen Gusar!

4. Sangat haus perhatian

Perempuan toxic sangat haus perhatian. Seolah tak bisa hidup tanpa perhatian dari pacarnya. Jika dia selalu mengirimimu pesan atau meneleponmu beberapa kali sehari, dia sangat haus perhatian. Kenapa? Sebab dia merasa kosong dan hampa di dalam hatinya. Maka dia berusaha mengisi kekosongan di hatinya dengan perhatian dan kasih sayangmu. Sebab dia tidak mencintai dirinya sendiri.

5. Dia rela menyerahkan segalanya

Saat jatuh cinta, dia rela menyerahkan segalanya demi pria tersebut. Dia berharap si pria rela menghabiskan setiap momen bersamanya. Dia juga sangat posesif dan insecure.

6. Harga dirinya tergantung komentar pasangannya

Harga dirinya tergantung dengan komentar pasangannya. Jika pasangannya mengatakan dia cantik, maka ia akan merasa cantik. Namun jika pasangannya mengatakan, dia jelek, maka dia akan merasa jelek dan tak percaya diri.

Dia sangat bergantung pada pasangannya untuk validasi dirinya sendiri. Ini hal yang menakutkan. Tanpa pria di sisinya, dia mempertanyakan siapa dia dan nilainya di dunia.

7. Apapun yang kamu lakukan untuknya selalu kurang

Apapun yang kamu lakukan untuk membuatnya senang, selalu kurang. Semua perhatian dan usaha yang kamu berikan kepadanya selalu kurang. Dia selalu mengeluh tidak dicintai dan diperhatikan. Ini membuat kamu merasa lelah dan muak.

Mereka terus meminta lebih dan lebih. Mereka juga tidak mengerti mengapa mereka tidak bahagia. Mereka merasa kosong dan hampa. Padahal karena mereka kurang mencintai dan menerima diri mereka sendiri. Maka perempuan toxic ini sebenarnya lebih membutuhkan upaya mencintai diri sendiri atau pergi ke psikolog daripada mencari pacar baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini