Serunya Shandy Aulia dan Baby Claire Main Finger Paint, Apa Manfaatnya?

Dara Siti Nabillah, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 481 2278669 serunya-shandy-aulia-dan-baby-claire-main-finger-paint-apa-manfaatnya-OVpEOBp6Oh.jpg Shandy Aulia dan Baby Claire main finger paint (Foto : Instagram/@shandyaulia)

Saat pandemi seperti ini, hampir sebagian besar dari menjalani aktivitas di rumah. Sama halnya dengan yang dilakukan oleh Shandy Aulia bersama dengan putrinya, Claire Herbowo.

Dilansir dari akun instagram @shandyaulia, terlihat bahwa shandy aulia sedang tiduran dengan posisi anaknya diletakkan di atas dadanya. Banyak coretan warna warni di baju dan tubuh Shandy Aulia dan Claire.

Shandy Aulia

"Finger paint fun time 🎨 🎨", tulisnya di caption postingan tersebut.

Namun, ternyata finger paint ini memiliki banyak manfaatnya lho! Ada yang udah tahu belum nih? Kalau belum yuk kita bahas, apa saja manfaatnya dari finger paint ini.

Baca Juga : 5 Gaya 'Stay at Home' Kartika Wijaksana Istri Uus, Bikin Gagal Fokus!

Ternyata, ada begitu banyak manfaat luar biasa dari finger paint untuk bayi, balita, dan semua anak dari segala usia. Tentu, ini adalah aktivitas seni yang berantakan. Tapi tahukah Anda, kegiatan finger paint ini selain menyenangkan bagi anak-anak, tetapi juga memiliki banyak manfaatnya untuk tumbuh kembang anak.

Berikut beberapa manfaat dari finger paint.

1. Menambah pengalaman sentuhan yang luar biasa untuk anak

2. Dapat merangsang indra anak, seperti (sentuh / rasakan, penglihatan, dan juga bau)

3. Dapat membantu perkembangan intelektual anak (Pencampuran warna mengajarkan anak Anda tentang warna dan cara membuat warna baru)

4. Memungkinkan mereka untuk menggunakan imajinasi dan berkreasi

5. Melatih emosional anak (dalam banyak kasus).

6. Membantu perkembangan kognitif pada anak

7. Melatih keterampilan motorik halus pada anak.

Shandy Aulia

Dan masih banyak lagi manfaat dari finger paint pada anak usia dini, seperti untuk balita, anak prasekolah, bayi bahkan orang dewasa! Setelah melihat beberapa manfaat finger paint di atas, sekarang coba deh ajak anak Anda untuk melakukan kegiatan tersebut di rumah.

Karena selain memiliki banyak manfaat, finger paint juga dapat membuat anak merasa senang, sehingga orangtua bisa menjadi lebih dekat dengan mereka.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini