Gemar Pakai Makeup, Simak 5 Cara agar Foundation Tahan Lama

Anabel Lerric, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 611 2278477 gemar-pakai-makeup-simak-5-cara-agar-foundation-tahan-lama-QvO2CF78x2.jpg Pakai makeup (Foto: Skulp Makeup Academy)

Kebanyakan perempuan gemar memakaui makeup baik saat mau jalan-jalan maupun bekerja. Sebab makeup bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Saat pakai makeup salah satu hal penting adalah pemakaian foundation agar bisa tahan lama. Dilansir dari Boldsky, simak cara membuat foundation agar tahan lama.

 pakai makeup

1. Gunakan primer

Jika ingin foundation tahan lebih lama, gunakanlah primer. Primer akan membantu menutup dan menyamarkan pori-pori yang besar. Hal itu akan membuat foundation Anda bertahan lebih lama. Ambil sedikit primer pada ujung jari Anda, gosokkan di antara ujung jari Anda dan aplikasikan pada zona T wajah Anda. Tekan primer ke kulit Anda untuk membaurkannya.

2. Diamkan produk skincare yang sudah digunakan

Sebelum mengaplikasikan foundation, pastinya harus mengenakan skincare agar wajah siap menggunakan makeup, seperti primer yang akan membuat foundation Anda bertahan lebih lama. Setelah menggunakan skincare, biarkan produk yang sudah digunakan menyerap di wajah Anda. Setelah itu baru gunakan produk makeup lainnya.

 Baca juga: Gaya Marion Jola Pakai Baju 'Anak TK', Netizen Gusar!

3. Gunakan beauty blender

Gunakan beuty blender untuk meratakan foundation di wajah Anda. Dengan menggunakan beauty blender, maka foundation Anda akan lebih menyerap dan akan lebih mudah untuk di baurkan di wajah Anda.

4. Pakai bedak tabur

Celupkan kuas besar berbulu halus ke dalam bedak tabur dan usapkan ke seluruh wajah Anda, setelah selesai merias wajah Anda. Ini mencegah alas bedak mengerut dalam beberapa jam dan juga membantu meminimalkan kilau pada wajah Anda. Langkah sederhana ini membuat penampilan Anda lebih alami sembari menjaga foundation Anda tetap utuh lebih lama.

5. Kunci seluruh makeup dengan setting spray

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa pekerjaan Anda telah selesai setelah pengaturan bedak, tunggu dulu. Untuk mengemas fondation pada tempatnya, Anda memerlukan sesuatu yang lebih.

Setelah Anda selesai dengan seluruh rutinitas riasan, basahi wajah Anda dengan semprotan pengatur kelembapan atau biasa yang disebut setting spray, dan biarkan mengering.

Ini akan menyatukan semua produk dan membuat segalanya terlihat lebih mulus dan yang terpenting tidak membiarkan apa pun berpindah. Jadi, riasan Anda terkunci di tempatnya dan siap untuk menjalani hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini