Bahan Alami untuk Perawatan Wajah Sehari-hari, Apa Saja?

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 611 2278612 bahan-alami-untuk-perawatan-wajah-sehari-hari-apa-saja-1kefbV1Xh6.jpg (Foto: Organicauthority)

Sebagian orang bisa menghabiskan banyak uang untuk perawatan. Padahal, banyak bahan-bahan alami yang bisa dijadikan skincare untuk sehari-hari, sehingga kulit menjadi sehat.

Dilansir dari Free MalaysiaToday, berikut ini beberapa bahan alami yang bisa dijadikan skincare sehari-hari, yaitu:

Minyak zaitun dan mete

Sumber magnesium dan antioksidan, kacang mete bermanfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi dengan tepat dan dalam jumlah sedang.

Namun, makanan lebih sering dikonsumsi sebagai camilan asin daripada dimasukkan ke dalam hidangan sehat untuk meningkatkan khasiatnya.

Dalam bentuk minyak, disebut minyak kacang mete (pilih yang organik dan dengan perasan dingin terlebih dahulu), kacang mete tidak hanya lebih baik untuk kesehatan Anda, tetapi juga untuk kulit Anda.

Minyak kacang mete bisa menjadi teman yang baik untuk kulit kering. Di dalamnya kaya akan asam lemak tak jenuh dan vitamin E, dapat sangat melembabkan kulit, memperkuat elastisitasnya, dan membantu melawan penuaan kulit. Ini juga ideal untuk menutrisi rambut kering.

Hal yang sama - dan bahkan lebih - dapat dikatakan untuk minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun, dasar dari diet Mediterania, jauh lebih dikenal dan sangat banyak untuk kesehatan.

Minyak zaitu cocok untuk perawatan kulit, rambut, kuku. Manfaatnya sangatlah banyak, saat ini merek kosmetik banyak yang menggunakan minyak ini.

 Banyak bahan-bahan alami yang bisa dijadikan skincare untuk sehari-hari, sehingga kulit menjadi sehat.

Baca juga: 4 Makanan untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak, Apa Saja?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini