Pria Ini Lakukan Lompatan Api dari Ketinggian 7 Ribu Kaki

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 612 2278823 pria-ini-lakukan-lompatan-api-dari-ketinggian-7-ribu-kaki-nR6GHcTEMp.jpg (Foto: SWNS)

SEORANG pria pemberani telah membagikan cuplikan video mengerikan saat ia menggunakan pistol suar untuk membakar parasutnya saat berada di ketinggian 7.000 kaki di atas tanah.

Pria tersebut bernama Kyle Marquart yang merupakan seorang kontraktor umum berusia 31 tahun dari Dallas, Texas. Ia kabarnya telah melakukan lebih dari 1.000 lompatan ekstrem.

Meski telah memiliki jam terbang yang padat di bidang ini, tapi ia ingin mencari suatu tantangan yang lebih memompa adrenalin. Video tersebut memperlihatkan Kyle melompat dari pesawat.

Saat itu Kyle berada di ketinggian 7.500 kaki sebelum menggunakan parasut utamanya. Namun, tak hanya jatuh dengan aman ke tanah, Kyle terlihat mengeluarkan pistol suar dan menembakkan parasutnya sendiri.

Melansir dari VT, Rabu (16/9/2020), karena parasutnya hancur dalam hitungan detik, setelah menyaksikan api padam, Kyle kemudian pun membuka parasut cadangan pertamanya dan menukik ke bawah untuk mendarat.

"Ini disebut sebagai 'Canopy Burn'. Saya memasang cadangan lama dalam konfigurasi yang dikenal sebagai 'pengaturan tersier', yang pada dasarnya berarti saya memiliki total tiga parasut,” terang Kyle.

Ia mengatakan persiapan itu digunakan dalam situasi di mana seseorang ingin melakukan pemotongan yang disengaja, dan masih menginginkan dua parasut untuk redundansi.

"Parasut yang akan dibakar dikerahkan saat keluar dari pesawat. Saya masih memiliki parasut utama dan cadangan di dalam tas saya. Setelah kanopi benar-benar mengembang dan terbang, saya menarik pistol suar dari saku, menarik kembali palu, mengamankan kabel yang terputus dengan tangan kanan saya,” lanjutnya.

Kyle merekam aksi eye-popping di langit di atas Austin. Meski tampak mengerikan, tapi Kyle mengungkapkan bahwa ia cukup tenang selama melakukan lompatan.

"Setelah kanopi terbakar dan saya kembali terjun bebas. Saya menunggu api padam sebelum memotong dan meluncurkan parasut utama saya. Sejujurnya selama sebagian besar aksi ini, saya relatif tenang selama lompatan yang sebenarnya,” tuntasnya.

 Seorang pria pemberani telah membagikan cuplikan video mengerikan.

Baca juga: 6 Manfaat Konsumsi Jahe di Tengah Pandemi, Salah Satunya Tingkatkan Kekebalan Tubuh

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini