Selama WFH, Lakukan Ini agar Tak Terlalu Pusing dengan Pekerjaan

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 612 2278885 selama-wfh-lakukan-ini-agar-tak-terlalu-pusing-dengan-pekerjaan-7d7X4aVebC.jpg (Foto: Time)

Pandemi Covid-19 membuat sebagian orang harus bekerja di rumah atau work from home (WFH). Namun terkadang, terlalu lama di rumah malah menurunkan produktivitas kerja, dan tergoda oleh hal-hal lainnya.

Lantas apa yang harus dilakukan? Dilansir dari laman Times of India, berikut ini tiga hal yang harus dilakukan ketika bekerja di rumah:

1. Istirahat

Bekerja selama berjam-jam tidak sehat untuk kesejahteraan dan produktivitas. Anda harus beristirahat secara teratur, dan mengalihkan pikiran serta mengalihkan perhatian dari pekerjaan.

Cobalah melakukan peregangan, makan makanan ringan, menonton video singkat yang menyenangkan atau bahkan bermain dan lainnya. Istirahat kecil ini akan membantu Anda tetap aktif selama jam kerja tanpa merasa terlalu banyak sekaligus.

2. Tetapkan tenggat waktu

Banyak hal yang harus Anda selesaikan sepanjang hari atau minggu ini. Menetapkan tenggat waktu akan membantumu tetap fokus pada hal-hal yang harus diselesaikan dalam jangka waktu tersebut.

Tanpa daftar tugas dan tenggat waktu yang selaras dengan masing-masing tugas tersebut, Anda terkadang cenderung menunda-nunda dan membuang-buang waktu hanya untuk menyadari nanti bahwa semuanya, pada akhirnya menumpuk.

3. Hargai diri sendiri

Semua orang membuat kesalahan, bahkan orang yang paling sukses pun pernah membuat kesalahan dan terus melakukannya. Kesempurnaan tidak mungkin, tetapi menghargai diri sendiri adalah hal penting.

Misalnya, luangkan waktu yang menyenangkan selama di rumah. Setelah selesai, bisa melanjutkan pekerjaan yang belum selesai. Menghargai diri sendiri selama bekerja sangatlah penting lho.

 Pandemi Covid-19 membuat sebagian orang harus bekerja di rumah atau work from home (WFH).

Baca juga: 6 Manfaat Konsumsi Jahe di Tengah Pandemi, Salah Satunya Tingkatkan Kekebalan Tubuh

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini