4 Makanan Guna Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak Anda, Apa Saja?

Dara Siti Nabillah, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 298 2279438 4-makanan-guna-tingkatkan-kekebalan-tubuh-anak-anda-apa-saja-yArmGsKqiH.jpg Tiram lezat (Foto: Ask Chef Dennis)

Makanan yang sehat sangat penting bagi kesehatan tubuh semua orang, termasuk anak-anak. Oleh karena itu anak-anak membutuhkan asupan gizi yang banyak.

Seperti dilansir dari Boldsky, terdapat 4 jenis makanan yang sehat dan bagus guna meningkatkan kekebalan tubuh. Apa saja?

 ikan salmon

1. Salmon

Ikan salmon adalah makanan untuk meningkatkan sistem kekebalan pada anak-anak. Salmon juga kaya akan asam lemak omega-3 yang membantu perkembangan otak. Salmon juga meningkatkan daya penglihatan pada anak-anak, yang dapat membantu penglihatan yang lebih baik. Namun salmon harus dimasak hingga matang ya.

2. Tiram

Tiram memiliki nilai gizi yang tinggi dan mengandung zinc yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Tiram juga tinggi akan kandungan protein, sehingga dapat membantu memperbaiki fungsi sel dan membantu perbaikan DNA juga.

Tiram termasuk jenis makan laut yang baik untuk diberikan pada anak-anak, karena tiram juga bagus untuk tumbuh kembang pada anak. Namun pastikan anak Anda mengkonsumsi tiram yang matang dan higienis.

3. Kunyit

Kunyit mengandung sifat anti-inflamasi, antiseptik, anti-jamur dan antibakteri yang dapat bermanfaat bagi sistem kekebalan anak. Kurkumin komponen aktif kunyit menjadikannya antioksidan yang kuat.

Anda dapat memberikan susu kunyit kepada anak-anak Anda sebelum tidur. Caranya, anda dapat menambahkan sejumput kunyit ke dalam susu, lalu di aduk rata.

 Baca juga: Potret Cantik Angel Karamoy, Janda 4 Tahun yang Penuh Pesona

4. Bayam

Kaya vitamin C, dan juga mengandung banyak antioksidan dan beta karoten. Bayam adalah salah satu sayuran yang baik untuk makanan anak Anda. Daun hijau ini bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan sistem kekebalan, serta dapat melawan berbagai infeksi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini