5 Manfaat Wortel yang Perlu Kamu Tahu, Simak Yuk

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 298 2279449 5-manfaat-wortel-yang-perlu-kamu-tahu-simak-yuk-gquASgDvRP.jpg Manfaat wortel (Foto: Taste of Home)

Wortel merupakan salah satu sayur yang sering kita konsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi wortel memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama di masa pandemi.

Lalu apa saja manfaat wortel bagi kesehatan tubuh? Seperti dilansir dari NDTV, berikut manfaat wortel yang perlu kamu tahu. Simak ya.

wortel 

1. Melawan kolesterol

Serat yang tinggi pada wortel, diketahui bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung dan melawan kadar kolesterol tidak sehat dari dinding arteri dan pembuluh darah.

2. Bagus untuk perawatan kulit

Siapa sangka wortel juga punya fungsi menyehatkan kulit? Ya, wortel disebutkan dapat membantu kulit jadi lebih sehat bercahaya, sebab wortel juga memiliki kandungan zat silikon yang tinggi yang bahkan juga berkhasiat untuk menyehatkan kuku-kuku jari.

3. Meningkatkan kesehatan mata

Wortel yang mengandung kandungan lutein, vitamin A dan lycopene yang tinggi sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya penglihatan, dan ketajaman mata saat digunakan di malam hari.

4. Membantu menurunkan berat badan

Jangan ragu untuk memasukkan wortel sebagai salah satu bahan makanan andalan, karena dengan kandungan serat yang tinggi, mengonsumsi wortel otomatis akan membuat perut terasa kenyang lebih lama sehingga tidak perlu mencari-cari makanan lain di sela-sela waktu sebelum waktu makan tiba. Makanya wortel cocok untuk diet.

Baca juga: Potret Cantik Angel Karamoy, Janda 4 Tahun yang Penuh Pesona

5. Menurunkan tekanan darah tinggi

Mengandung potassium atau kalium ini, wortel tidak hanya mampu melawan kolesterol jahat untuk meningkatkan kesehatan jantung, namun juga menurunkan tekanan darah yang tinggi dalam tubuh, yang di mana kalium ini berfungsi untuk meredakan ketegangan di pembuluh darah dan arteri sehingga aliran sirkulasi darah jadi meningkat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini