Jangan Asal Pakai, Ini 3 Masker Berdasarkan Jenis Kulitmu

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 611 2279151 jangan-asal-pakai-ini-3-masker-berdasarkan-jenis-kulitmu-IKP2LDnKjl.jpg Pakai masker (Foto: Freepik)

Setiap orang punya jenis kulit yang berbeda-beda, dan cara perawatannya pun tak sama. Biasanya salah satu perawatan wajah yang sering dilakukan adalah memakai masker, supaya wajah lebih fresh dan terawat.

Namun kamu jangan sampai memakai sembarang masker lho. Setiap masker wajah memiliki kandungan yang berbeda-beda. Seperti dilansir dari laman The Health Site, berikut ini beberapa jenis masker yang bisa digunakan sesuai dengan jenis kulitmu.

 pakai masker

1. Masker tanah liat untuk kulit berminyak

Masker tanah liat sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, yang juga rentan berjerawat. Masker ini akan mengencangkan kulit dan mengeluarkan semua kotoran dari kulit. Selain itu akan membuat kulit menjadi bersih dengan detoksifikasi.

Masker jenis ini mengatur produksi sebum, serta juga akan bekerja untuk mengurangi munculnya pori-pori dan membuat kulitmu jadi sangat halus dan lembut.

2. Masker hydrogel untuk kulit sensitif

Masker hydrogel cocok untuk kulit normal maupun sensitif. Fungsi dari masker ini untuk melembabkan dan menyegarkan kulit wajahmu, sehingga menjadi sangat rileks ketika menggunakannya.

Selain itu, masker satu ini juga dapat menjaga elastisitas kulit, dan membuat kulitmu semakin lembut serta halus.

 Baca juga: Potret Cantik Angel Karamoy, Janda 4 Tahun yang Penuh Pesona

3. Masker eksfoliasi untuk kulit kusam

Jenis masker ini cocok untuk kamu yang menderita hiperpigmentasi pada kulit wajah. Masker ini membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran lain yang menyumbat pori-pori kulit.

Selain itu dapat menjadi pembersih sampai ke dalam lapisan kulit dalam, dan menjadikan wajahmu lebih bercahaya. Namun apabila menggunakannya terlalu sering, akan membuat kulit jadi kering. Jadi pakailah sesuai keperluan, ya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini