Catat, Ini 3 Penyebab Munculnya Jerawat di Punggung

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 611 2279342 catat-ini-3-penyebab-munculnya-jerawat-di-punggung-01wjXYMhb6.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BIASANYA jerawat memang muncul di area wajah, dan bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Selain karena faktor hormon, kulit wajah yang tidak bersih juga bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Bagi para perempuan, jika tidak bersih dalam menghapus makeup bisa membuat jerawat timbul di wajah. Tapi, bukan hanya di kulit wajah saja jerawat bisa timbul, di kulit punggung pun bisa terdapat jerawat.

Kulit di punggung suka terlihat beruntusan atau berjerawat? Tanpa disadari, bisa jadi ini karena kebiasaan sehari-hari yang tidak dijaga.

Ya, beberapa hal yang tidak disadari bisa memicu timbulnya jerawat di punggung. Berikut ulasan lebih lengkap sebagaimana dilansir Boldsky.

jerawatan

Berkeringat

Setelah berolahraga, Anda pasti sering mengeluarkan keringat. Bisa jadi, keringat inilah yang menyebabkan munculnya jerawat.

Seprai kotor

Seprai kotor juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat di punggung. Oleh karena itu, rajin-rajinlah mengganti seprai Anda.

Kurang tidur

Saat Anda tengah mengalami stres, tubuh tidak dapat beristirahat dengan baik saat malam hari. Ini yang menyebabkan munculnya jerawat.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini