3 Jurus Mudah Membentuk Alis Buat Pemula

Kamis 17 September 2020 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 611 2279571 3-jurus-mudah-membentuk-alis-buat-pemula-NxiG45ngxS.jpg Ilustrasi. (Foto: Boldsky)

ALIS sangat memengaruhi setiap penampilan kaum hawa. Kebanyakan dari wanita merasa tidak masalah jika tidak menggunakan makeup, tapi akan sangat tidak percaya diri jika harus keluar rumah tanpa membentuk alisnya terlebih dahulu.

Namun pada saat pandemi Covid-19, membentuk alis sudah menjadi kegiatan yang mungkin sangat jarang dilakukan. Atau bahkan sudah hampir tidak pernah lagi dilakukan, karena semua kegiatan yang terpaksa harus dilakukan di dalam rumah.

Hal ini juga sering jadi penyebab yang membuat wanita kurang memperhatikan penampilan, termasuk alis. Jadi sekarang saatnya untuk untuk kembali merapikan penampilan.

Jika Anda ingin membentuk alis Anda sendiri dan hasilnya bagus, Anda bisa menyimak tiga tips berikut, dilansir Okezone dari Boldsky.

Baca Juga: Ini Cara Membuat Masker Scuba Jadi Tiga Lapis, Gampang dan Hemat!

1. Pakai pinset

alis

Untuk pemula dalam perawatan alis, mencabut bulu halus di sekitar alis dengan menggunakan pinset merupakan hal yang sangat cocok. Tapi, akan terasa sedikit sakit kalau teknik mencabut alisnya tidak tepat. Cara mencabut bulu halus di sekitar alis dengan menggunakan pinset yang tepat adalah seperti ini. Pinset harus dalam posisi agak miring, lalu cabut bulu halus secara satu per satu dengan sekali tarikan. Selain itu, setelah mencabut setiap beberapa helai rambut, periksa alis Anda agar tak berlebihan

2. Menyisir alis menggunakan spoolie

alis

Alis Anda akan terlihat sangat berbeda setelah Anda menyisirnya dengan spoolie. Ini adalah cara sempurna untuk merapikan alis Anda tanpa mencabut atau apapun. Caranya sangat mudah, ambil saja spoolie, sisir seluruh bagian alis Anda sesuai bentuknya. Lalu jika Anda ingin mengisi setiap celahnya, anda bisa menggambarnya menggunakan pensil alis atau produk alis lainnya yang memberikan efek tebal pada alis Anda.

3. Memotong bagian depan alis

Kelebihan rambut di bagian depan alis Anda itu yang membuat banyak perbedaan pada penampilan Anda. Rambut panjang yang berada di awal alis Anda bisa membuatnya terlihat berantakan, meski sebenarnya tidak. Namun setelah Anda mencabut rambut berlebih tersebut, maka alis Anda dapat terlihat melengkung dan tajam. Gunakanlah spoolie untuk menyikat bagian depan alis Anda dengan arah ke atas, dan potong rambut panjang di bagian depan alis dengan menggunakan gunting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini