Hindari Covid-19, Seorang Pria Kenakan Masker Ular Hidup

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 612 2279222 hindari-covid-19-seorang-pria-kenakan-masker-ular-hidup-6UGSNKl9M4.jpg Pandemi virus corona (Foto: Grist)

Seorang pria di Greater Manchester, Inggris Raya, terlihat bepergian menggunakan transportasi umum dengan masker wajah yang tidak biasa. Ia menggunakan seekor ular hidup untuk menutup hidung dan mulutnya agar terhindar dari virus corona (Covid-19).

Penumpang yang disebut menggunakan masker reptil ini tampak duduk dengan tenang dengan tubuh ular yang melilit mulut dan lehernya. Pria ini menggunakan masker yang tidak biasa itu saat melakukan perjalanan dari Swinton ke Manchester dengan menggunakan bus pada awal pekan ini.

 ular di bus

Seorang penumpang mengungkapkan, awalnya ia mengira penumpang tersebut hanya mengenakan masker dengan motif yang funky. Namun pemikiran tersebut berubah drastis sampai ular tersebut mulai merayap naik ke atas pegangan tangan.

Saksi mata yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan dia melihat insiden itu sebagai hal yang sangat lucu. Menurutnya ular itu tampaknya tidak menyusahkan penumpang lain selama berada di atas bus Swinton ke Manchester.

 Baca juga: Potret Cantik Angel Karamoy, Janda 4 Tahun yang Penuh Pesona

"Tidak ada yang menutup mata,” ucap narasumber tersebut, melansir dari VT, Kamis (17/9/2020).

Sekadar informasi penggunaan penutup wajah pada transportasi umum di Inggris adalah wajib, kecuali untuk anak di bawah usia 11 tahun atau mereka yang dibebaskan karena alasan kesehatan atau disabilitas.

Seorang juru bicara Transport for Greater Manchester mengatakan tentang hal yang dilakukan oleh pria tersebut dan hubungannya dengan masker reptile.

"Panduan pemerintah dengan jelas menyatakan bahwa orang-orang tidak perlu masker bedah, dan penumpang dapat membuat sendiri atau memakai sesuatu yang sesuai, seperti syal. Meskipun ada sedikit interpretasi yang dapat diterapkan untuk ini, kami terkejut ada yang pakai masker dari kulit ular, terutama saat kulit ular itu masih menempel pada ular hidup,” ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini