Makin Tenar saat Pandemi, Simak 4 Manfaat Jahe

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 612 2279483 makin-tenar-saat-pandemi-simak-4-manfaat-jahe-9FFMahCPar.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAHE adalah salah satu rempah-remah yang banyak digunakan orang Indonesia sebagai campuran minuman dan makanan. Sebut saja wedang jahe, yang sudah sejak lama dikonsumsi masyarakat.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, pamor jahe pun semakin meningkat. Pasalnya, jahe penuh dengan sifat antiinflamasi dan antibakteri. Hal ini mencegah tubuh dari serangan infeksi dan penyakit.

Selain itu, jahe juga memiliki antioksidan dan enzim yang membantu menyingkirkan racun dari tubuh. Jadi, minum air jahe sebagai rutinitas pagi adalah ide yang bagus. Mari kita cari tahu manfaat selengkapnya yang dilansir dari laman Lifealth.

Lawan Radikal Bebas

Kopi dan jahe membantu melawan radikal bebas. Hal ini karena jahe dan kopi memiliki antioksidan. Jadi, cukup menambahkan jahe ke kopi. Mungkin terdengar sedikit berbeda, tetapi memiliki semua manfaat untuk kesehatan Anda.

jahe

Vitamin C

Orang-orang benar-benar menikmati secangkir teh jahe di pagi hari. Teh jahe sebenarnya baik untuk kesehatan Anda. Minuman ini tidak hanya merilekskan tubuh Anda, tetapi juga merilekskan perut Anda. Secangkir teh jahe juga membantu menghilangkan rasa lelah.

Tingkatkan sistem kekebalan tubuh

Jahe penuh dengan sifat antimikroba yang membantu melawan bakteri berbahaya. Karenanya bakteri berbahaya dalam usus akan hancur ketika Anda minum air jahe hangat. Sifat antiinflamasi pada jahe juga membantu menghilangkan peradangan pada saraf sistem kekebalan tubuh.

Tingkatkan metabolisme

Untuk hidup sehat, metabolisme yang sehat adalah suatu keharusan. Untuk ini, Anda bisa menambahkan air jahe ke rutinitas pagi. Minum air jahe akan membantu melawan bakteri. Minum air jahe juga merilekskan tubuh, terutama selama periode menstruasi.

(mrt)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini