Hebat! Perempuan Ini Sukses Renovasi Rumahnya Seorang Diri

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 612 2279581 hebat-perempuan-ini-sukses-renovasi-rumahnya-seorang-diri-nCeqwaA9T9.jpg Perempuan bangun rumahnya sendiri (Foto : Odditycentral)

Seorang insinyur asal Afrika Selatan telah menjadi inspirasi bagi seluruh wanita di dunia. Sebab ia berhasil membuktikan diri dengan meraih kesuksesan setelah membangun rumahnya sendiri. Ia menjadi viral setelah foto pembangunan perluasan rumahnya beredar di media sosial.

Bulan lalu, Afrika Selatan merayakan Women's Month dan seorang wanita berusia 26 tahun dari Pietermaritzburg menjadi gadis poster yang tidak biasa untuk perayaan tahun ini. Sejumlah foto memperlihatkan wanita itu sedang mengerjakan perluasan rumahnya dan menjadi viral di Facebook.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Kamis (17/9/2020), foto tersebut menunjukkan wanita itu sedang mempersiapkan semen, melakukan pengukuran dan menumpuk balok bangunan sendirian. Alhasil wanita itu tidak hanya memenangkan banyak pujian, tetapi menjadi bukti bahwa wanita bisa mengerjakan perkerjaan yang didominasi oleh pria.

Bangun Rumah

Salah satu situs Afrika Selatan berhasil melacak protagonis dari foto-foto viral tersebut. Wanita tersebut nyatanya adalah seorang insinyur sipil terlatih bernama Zama Philisiwe Zungu. Dia mewarisi hasrat untuk membangun rumah dari ayahnya, yang juga seorang pembangun.

Baca Juga : Potret Cantik Angel Karamoy, Janda 4 Tahun yang Penuh Pesona

Ia membuat keputusan untuk menjadi seorang insinyur pada 2014 dan mendaftar di Umgungundlovu TVET College di kota asalnya. Zama mengatakan bahwa dia belum pernah bekerja di bidang konstruksi sebelumnya, tetapi ujian praktik yang telah ia lalui selama kuliah memberinya keyakinan dapat membangun perluasan rumahnya sendiri.

Rumah

“Inilah yang saya kuasai. Merenovasi rumah saya sangat menyenangkan dan mengasyikkan pada saat yang sama, praktik lebih menyenangkan daripada teori,” ucap wanita berusia 26 tahun itu.

Zama Philisiwe Zungu bermimpi suatu hari menjalankan perusahaan konstruksinya sendiri dan berencana untuk memberdayakan lebih banyak wanita di industri teknik.

“Selalu berikan yang terbaik dalam segala hal yang Anda lakukan, jangan pernah meremehkan kekuatan mencurahkan hati Anda dalam apa yang Anda lakukan. Selalu berusaha untuk meningkatkan dan memberdayakan diri sendiri,” tuntasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini