Pacarmu sepertinya Romantis, tapi Ternyata Toxic Simak 6 Tandanya

Vina Destya, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 196 2279989 pacarmu-sepertinya-romantis-tapi-ternyata-toxic-simak-6-tandanya-kSlxA66jo7.jpg Pacar terlalu romantis tapi modus (Foto: Online Delivery)

Dalam hubungan percintaan pada awalnya memang selalu indah dan menyenangkan. Namun kenyataannya tak seindah dongeng pangeran dan Putri Cinderella.

Seperti dilansir dari Healthline, meski pada awalnya terasa romantis seperti di film, namun kadang-kadang faktanya pacarmu adalah manusia toxic. Simak 6 tandanya berikut ini!

 selalu memberi banyak hadiah

1. Selalu memberikan banyak hadiah 

Kalau pacar barumu selalu memberikan banyak hadiah-hadiah mewah, maka berhati-hatilah. Siapa tahu ada modus love bombing alias memberikan hujan cinta terlalu cepat dan berlebihan agar kamu segera ditaklukannya dan terjerat.

Pacar yang memberikan hadiah berlebihan biasanya modus agar kamu tak mau menolak permintaan-permintaan dia. Misalnya permintaan untuk berhubungan seks, karena dia merasa sudah memberikan segalanya.

2. Terlalu intens dalam menelepon dan membobardir dengan banyak pesan

Mungkin awalnya kamu merasa sangat disayang dan dipuja. Kamu berada di pikiran dia selama 24 jam. Tapi ingat telepon terlalu intens dan pesan terlalu banyak lama-lama bikin lelah. Hidupmu bukan hanya untuk dia bukan?

Baca juga: Waspada, Ini 7 Gejala Bila Seseorang Terinfeksi Covid-19

3. Selalu meminta perhatian lebih

Dia selalu memakai alasang saking sayangnya sama kamu dia juga ingin diperhatikan secara berlebihan. Dia sangat haus kasih sayang hingga kamu terpaksa memperhatikan dia 24 jam sampai kelelahan.

Dia bahkan ngembek jika kami tidak bisa memperhatikannya karena sedang bekerja atau ada urusan keluarga.

4. Tidak suka batasan

Batasan yang dimaksud di sini adalah ketika Anda mencoba meminta pasangan Anda untuk memberikan waktu me time atau waktu untuk bersama teman-teman dan keluarga. Namun dia malah cemburu dan menilai kamu kurang sayang kepadanya. Awalnya mungkin memang seperti romantis karena dia tak mau kehilangan, namun sejatinya dia toxic dan menghisap energimu.

5. Akhirnya kamu merasa tertekan

Awalnya kamu memang senang dan merasa romantis dengan segala usaha dan perhatiannya untuk menjagamu. Namun lama-lama kamu merasa tertekan ketika kamu 'dipaksa' harus selalu bersama dengan si dia. Bahkan pacarmu itu memaksa kalian tinggal bersama, duh toxic bener ya.

Akibatnya kamu merasa tidak bahagia, kenapa? Karena ruang pribadimu telah dikuasai oleh pacarmu. Jadi sebaiknya kamu pikirkan lagi untuk meneruskan jalinan cinta kalian.

6. Dia selalu merasa cemburu

Pacarmu terus-menerus cemburu karena insecure. Bahkan saat kamu menjelaskan kepadanya mau pergi dengan sepupu kamu, dia tidak terima dan tetap cemburu. Dia merasa kamu hanyalah miliknya dia seorang tak terbagi. Padahal jika seseorang benar-benar cinta dia akan mencoba memahami kamu. Bukan malah bikin kamu tertekan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini