Resep Tahu Bakso Udang, Enak Buat Ngemil saat WFH

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 298 2279738 resep-tahu-bakso-udang-enak-buat-ngemil-saat-wfh-298ZB6HxP6.jpg Tahu bakso udang (Foto : Instagram/@salmaaddina_)

Demi menekan angka kasus Covid-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak 14 September memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Salah satu dampaknya, perkantoran menerapkan sistem kerja dibagi dua, Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO).

Nah Bunda, jika suami sedang mendapat giliran WFH, manjakan dirinya dengan camilan yang enak. Biar kerja semakin semangat dan makin disayang sama suami!

Berikut resep tahu bakso udang untuk camilan suami yang sedang WFH, dikutip dari akun Instagram @salmaaddina_, Jumat (18/9/2020).

Bahan-bahan :

Tahu Bakso Udang

2 buah tahu ukuran besar. Potong-potong segitiga.

Rendam sebentar di air+garam. Lalu goreng hingga kering. Sisihkan.⁣

250 gr udang, cuci bersih, pisahkan kepala dan kulitnya.⁣

2 baput⁣

1 sdm kecap ikan ⁣

2 sdm kecap asin⁣

1/4 sdt soda kue⁣

1/4 sdt lada bubuk⁣

1/2 sdt garam⁣

1/4 sdt gula pasir⁣

1/2 sdt kaldu bubuk

1 butir putih telur⁣

50 ml air⁣

8 sdm tapioka ⁣

2 batang daun bawang potong kecil-kecil

Baca Juga : Jessica Iskandar Duduk Manja di Atas Meja, Netizen: Marimar Aww!

Caranya:⁣

Blender semua bahan kecuali tapioka dan daun bawang.⁣ Tuang ke mangkok, masukkan tapioka dan daun bawang, aduk asal rata saja, agar hasilnya tidak keras. ⁣Cicipi rasanya dengan menggoreng sedikit adonan Tambahkan gula garamnya jika kurang. ⁣Belah sedikit tahu goreng, sendokkan adonan ke dalamnya. Kukus selama 15 menit. ⁣

Tips: ⁣

Beri 2 sdm minyak goreng di air kukusan agar tahunya lembut tidak kering. Kulit dan kepala udang jangan dibuang ya, cuci bersih lalu sangrai dengan 2 bawang putih yang digeprek hingga harum. Simpan di freezer, bisa untuk membuat kaldu sewaktu-waktu. Dijamin tidak amis kok.⁣

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini