Ini Makanan Terbaik untuk Atasi Perut Kembung, Sudah Pernah Coba?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 481 2280177 ini-makanan-terbaik-untuk-atasi-perut-kembung-sudah-pernah-coba-JcBZ1KXy1B.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Kita semua tahu betapa tidak nyamannya perut kembung. Dari kehilangan nafsu makan hingga kelesuan terus-menerus, kembung bisa menjadi sakit.

Sebelum kita membahas pengobatannya, pertama-tama kita perlu memahami mengapa kita merasa kembung. Apakah IBS (sindrom iritasi usus besar), masalah usus, masalah dengan cara Anda makan atau beberapa makanan tertentu yang menyebabkan kembung?

Untuk mengetahui penyebabnya, periksa polanya. Apakah Anda merasa jenuh setelah mengonsumsi makanan atau kombinasi makanan tertentu? Jika Anda tidak dapat menentukan alasannya, sebaiknya tanyakan kepada dokter Anda karena mungkin karena IBS atau masalah lain.

Yogurt

Tapi kabar baiknya adalah tidak peduli apa yang membuat Anda merasa kembung, melansir Times of India, yoghurt adalah satu makanan yang bekerja dengan baik.

Yoghurt adalah adalah sumber probiotik yang baik dan bekerja sangat baik untuk kembung. Probiotik adalah bakteri usus baik yang membantu meningkatkan kekebalan, melindungi jantung Anda dan meredakan masalah usus seperti diare, sembelit, dan kembung.

Baca Juga : Jessica Iskandar Duduk Manja di Atas Meja, Netizen: Marimar Aww!

Yoghurt adalah makanan yang murah dan mudah didapat. Anda dapat memilikinya kapan saja sepanjang hari dengan topping buah dan kacang favorit Anda.

Anda juga bisa menambahkan bawang putih, rempah-rempah, dan saus gurih untuk makan malam. Karena itu, yang terbaik adalah membuatnya polos karena beberapa yogurt beraroma penuh gula dan bisa lebih berbahaya daripada kebaikan. Jadi, yang terbaik adalah memilih yoghurt yang polos.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini