Hebat, Pelukis Ini Gabungkan 3 Potret Berbeda dalam 1 Lukisan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 612 2279722 hebat-pelukis-ini-gabungkan-3-potret-berbeda-dalam-1-lukisan-GBGGnYJ4eG.jpg Lukisan menakjubkan (Foto: Oddity Central)

Seorang seniman otodidak, Sergi Cadenas berhasil menciptakan tiga potret yang berbeda dalam satu lukisan. Hasil karya yang disebut dengan lukisan kinetic tersebut dapat dilihat dalam berbagai wujud dari sudut tertentu.

Karya seni Sergi Cadenas yang menakjubkan itu terdiri dari strip vertikal kaku yang ia lukis secara individual menggunakan tangan. Triknya adalah dengan melukis orang yang berbeda di setiap sisi dan setiap strip. Sehingga jika dilihat dari sisi yang berlawanan, orang yang berbeda dapat terlihat.

 

Namun jika Anda berdiri tepat di depan lukisan kinetik itu, maka fitur kedua potret tersebut akan menyatu untuk menciptakan potret ketiga.

Sergi yang lahir di Girona, Spanyol, mempelajari peralatan seni artistik dan mengambil alih pabrik pengecoran keluarganya, yang telah ada selama hampir tiga abad.

 Baca juga: Waspada, Ini 7 Gejala Bila Seseorang Terinfeksi Covid-19

Setelah itu Sergi melanjutkan perdagangan keluarga dan menjadi pengrajin terkenal yang berspesialisasi dalam beberapa teknik penempaan. Namun pada usia 30 tahun, ia memutuskan untuk menjelajahi media artistik lainnya juga.

Melansir dari Oddity Central, meskipun tidak pernah belajar menggambar atau melukis secara formal, seniman Spanyol ini belajar sendiri tentang lukisan cat minyak, dengan fokus pada potret.

Tapi Sergi masih belum cukup dengan kemampuannya. Melalui eksperimen ia menciptakan karya seni transformatifnya yang menakjubkan. Sergi telah memamerkan karya seninya di berbagai galeri seni dan pameran di seluruh dunia.

Meskipun tetap bertanggung jawab atas pengecoran keluarganya, ia tetap membangun karier berdasarkan bakatnya sendiri dan selalu meluangkan waktu untuk lukisannya yang rumit dan menakjubkan. Sergi juga selalu menampilkan hasil karya menakjubkannya melalui akun media sosial Instagram.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini