Dokter Cabut Gigi Pasien Sambil Naik Hoverboard, Dipenjara 12 Tahun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 612 2279737 dokter-cabut-gigi-pasien-sambil-naik-hoverboard-dipenjara-12-tahun-ZyuKJkuyUV.jpg (Foto: Shutterstock)

SEORANG Dokter Gigi bernama Seth Lookhart yang tinggal di Anchorage, Alaska, dijatuhi hukuman 12 tahun penjara. Hukuman tersebut ia peroleh setelah mencabut gigi pasien saat mengendarai hoverboard.

Seth dijatuhi hukuman pada awal pekan ini di Pengadilan Tinggi Anchorage atas beberapa kasus yang dibuatnya termasuk aksi hoverboard. Selain itu ia juga pernah melakukan penipuan Medicaid dan mencabut gigi pasien tanpa izin.

Sebagimana dilansir dari VT, Kamis (17/9/2020), tuduhan yang diuraikan dalam dokumen pengisian termasuk deskripsi insiden hoverboard adalah sebagai berikut.

“Seth Lookhart melakukan prosedur pencabutan gigi pada pasien yang dibius saat mengendarai hoverboard dan memfilmkan prosedur tersebut dan mendistribusikan film tersebut kepada orang-orang di luar praktik giginya,” tulis keterangan itu.

Lookhart dihukum kembali pada Januari 2020 atas tuduhan membahayakan dan sembrono. Ia secara ilegal melakukan praktek kedokteran gigi dan penipuan bantuan medis.

"Dalam meninjau semua ini berulang kali, saya memiliki tanggapan mendalam - Anda hampir membunuh beberapa orang," kata Hakim Michael Wolverton saat dia menjatuhkan hukuman.

 Dokter Gigi bernama Seth Lookhart yang tinggal di Anchorage, Alaska, dijatuhi hukuman 12 tahun penjara.

Baca juga: Makin Tenar saat Pandemi, Simak 4 Manfaat Jahe

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini