Pacar Kamu Introvert? Ini 5 Hal yang Wajib Diketahui

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 612 2279988 pacar-kamu-introvert-ini-5-hal-yang-wajib-diketahui-4kx4miF1A4.jpg Ilustrasi pacar introvert (Foto: Freepik)

Sebagian orang menyangka bahwa seorang introvert tidak bisa diajak bicara, apalagi membahas soal cinta. Sebab introvert akan cenderung diam, dan tak banyak bertingkah atau bicara. Namun tahukah kamu, jika orang yang memiliki kepribadian seperti itu tak selamanya membosankan.

Seorang introvert berhak dicintai dan mencintai. Apabila kamu jatuh hati kepada seorang yang introvert, baiknya memahami lima hal ini sebagaimana dilansir dari laman Times of India:

1. Bagaimana rasanya berkencan dengan introvert?

Seorang introvert akan merasa kurang nyaman di tengah keramaian, karena suasana sepi lebih disukainya. Termasuk soal jatuh cinta, mereka akan sedikit kebingungan bagaimana caranya mendekati. Oleh karenanya, jika kamu menyukai seorang introvert pahami dan jelaskan apa itu cinta.

Ilustrasi pacar introvert

Baca juga: Pose Centil Anya Geraldine Pakai Sport Bra, Jomblo Kesepian Dibikin KO!

2. Introvert bisa berpasangan dengan introvert lainnya

Bagaimana seorang introvert jatuh hati kepada seseorang yang memiliki kepribadian yang sama? Apakah mereka akan saling membisu? Ketika dua orang introvert berkencan, mereka lebih mungkin menemukan kenyamanan dan pengertian dari kebersamaan satu sama lain. Hal ini karena mereka memiliki ciri kepribadian yang sama atau menghargai hal yang sama.

3. Orang introvert menghargai kasih sayang

Sebagian menganggap, bahwa introvert adalah sosok yang anti-sosial, tidak senang bergaul, hanya nyaman dengan kesendiriannya. Namun kamu jangan salah menilai, introvert sangat menghargai kasih sayang, dan mereka juga tipe setia, loh.

4. Introvert adalah orang yang terbuka

Introvert terbuka hanya ketika mereka merasa aman dan juga ketika mereka tahu, bahwa mereka akan didengarkan. Jika kamu menjalin hubungan dengan seorang introvert, ketahuilah bahwa kamu harus menyediakan ruang aman dan dukungan yang akan membuat mereka ingin terbuka.

Ilustrasi pacar introvert 

5. Introvert suka tinggal lebih lama

Jangan tersinggung jika seorang introvert membutuhkan waktu untuk bersantai dan menyendiri. Mungkin sulit bagi kamu untuk memahami mengapa sang pasangan tidak sering bergaul denganmu, bahkan orang lain. Tetapi jika kamu membicarakannya dengan mereka, maka akan tahu bahwa tinggal di dalam memungkinkan mereka untuk mengisi daya untuk bepergian berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini