Mahir Manjat Dinding, Bocah Berusia 7 Tahun Ini Dijuluki Spider Boy

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 612 2280203 mahir-manjat-dinding-bocah-berusia-7-tahun-ini-dijuluki-spider-boy-oPC1NRjRWZ.jpg Game Spiderman PS4 (Foto: Sony)

SEORANG anak laki-laki berusia 7 tahun bernama Yasharth Singh Gaur dari bagian Uttar Pradesh di India dijuluki Spider Boy. Julukan tersebut disandang karena kemampuannya yang bisa dengan mudah memanjat dinding setinggi 10 kaki hanya dengan tangan dan kakinya.

Yasharth merupakan siswa kelas tiga dari kota Kanpur di India. Kemampuannya dalam memanjat dinding terinspirasi oleh karakter Spider-Man yang terkenal dari Marvel. Awalnya agak tampak mustahil untuk memanjat dinding dengan tangan kosong, tetapi ia terus melakukannya dan tak lama kemudian Yasharth bisa memanjat sudut kamarnya hanya dengan tangan dan kakinya.

Saudaranya mulai memberi tahu orang-orang tentang kemampuan khusus yang dimiliki Yasharth dan kabar tentang manusia Laba-laba di kehidupan nyata mulai menyebar ke seluruh kota.

“Saya pernah menonton film Spider-Man dan saya benar-benar ingin bisa memanjat tembok seperti dia. Saya mulai mencoba tetapi pertama kali saya melakukannya, saya jatuh. Saya terus berlatih dan suatu hari saya bisa memanjat,” terang Yasharth, melansir dari Oddity Central, Jumat (18/9/2020).

Awalnya Yasharth menelepon saudara laki-laki yang menghubungi orangtuanya. Semua orang terkejut tapi mereka meminta Yasharth untuk tidak memanjat lagi karena bisa jatuh dan terluka. Tapi Yasharth meyakinkan mereka bahwa bisa memanjat dengan baik.

Sejak kabar tentang keterampilan memanjat Spider Boy menyebar ke seluruh lingkungan, penduduk setempat mulai mampir ke rumahnya hanya untuk melihatnya memanjat dinding. Dia menahan dirinya di antara dua dinding di sudut kamarnya, lalu menggunakan kaki telanjangnya untuk memanjat sampai ke langit-langit.

 Anak laki-laki berusia 7 tahun bernama Yasharth Singh Gaur dari bagian Uttar Pradesh di India dijuluki Spider Boy.

Baca juga: Kangen Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Coba Masak Sendiri Yuk

Dia bahkan mampu membebaskan tangannya, dan hanya menggunakan kakinya untuk menopang tubuhnya. Orang tua Yasharth mengatakan bahwa mereka takut anaknya akan jatuh dan melukai dirinya sendiri. Tapi pada saat yang sama mereka juga terpesona oleh kemampuan anaknya.

“Saya melihat ke depan dan bukan ke bawah. Dan jika saya merasa ingin jatuh, saya mengambil risiko dengan hati-hati agar tidak melukai diri saya sendiri,” terang Yasharth.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini