Tak Mau Pakai MSG untuk Bikin Burger? Coba Pakai Rosemary Deh

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 298 2280338 tak-mau-pakai-msg-untuk-bikin-burger-coba-pakai-rosemary-deh-XHjCNkDwpg.jpg Ilustrasi. (Foto: Playbuzz)

BURGER jadi salah satu makanan yang paling disukai banyak kalangan. Namun sebagian orang khawatir makan burger karena mengandung tinggi MSG juga pengawet.

Rupanya ada siasat yang dilakukan seorang juru masak saat membuat hidangan burger. Jika mungkin banyak restoran mengandalkan MSG, kini ada hidangan burger sehat tanpa penyedap rasa.

Bahkan burger yang dimasak dengan bumbu rempah asli rasnaya lebih autentik. Misalnya saja menambahkan rosemary, yang semakin menambah cita rasa.

 Burger

Head of Burger King Indonesia Vaibhav Punj mengatakan, meskipun burger dibuat tanpa tambahan MSG rasanya tetap nikmat dan autentik. Bahkan kualitas bahan semakin terjaga tanpa penyedap rasa.

"Burger juga akan terasa lezat, tidak mengandung pewarna sintetis dan penyedap rasa, namun tetap memiliki rasa daging sapi panggang yang ikonik," ujarnya lewat keterangan resmi Whopper.

Ditambahkan Head of Innovation and Supply Chain Burger King Indonesia Natalia Purwati, rempah-rempah alami bisa dipakai sebagai pengganti penyedap rasa dan pengawet buatan. Biasanya para juru masak membuat burger dengan ekstrak rosemary, ekstrak teh hijau, dan jus lemon.

"Lalu ada akar bit, klorofil, dan arang untuk menggantikan pewarna sintetis," terangnya.

Dengan tambahan bumbu dan bahan alami ini, tentunya Anda akan merasa tidak lagi khawatir untuk makan burger. Lebih nikmat lagi, makan burger ditambahkan sayuran segar, seperti selada dan tomat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini