Nangka, Talas dan Lobak Putih Bikin Perut Cepat Kembung Loh

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 298 2280599 nangka-talas-dan-lobak-putih-bikin-perut-cepat-kembung-loh-kZFHM8tpKs.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KITA memang perlu mengunyah makanan dengan benar, agar makanan yang masuk ke perut dapat dicerna dengan mudah. Tapi, karena bermacam alasan akhirnya kita memilih untuk makan cepat-cepat dan menelannya.

Akibatnya, makanan tersebut akan sangat sulit dicerna, dan akibatnya akan menghasilkan gas di perut. Selain itu, beberapa makanan juga menghasilkan lebih banyak gas di usus. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir dari WebMD.

Nangka

Buah nangka memang kaya akan nutrisi. Tetapi nangka bukanlah pilihan yang baik bagi penderita masalah lambung. Ini karena nangka dapat meningkatkan produksi gas dalam tubuh.

Perut kembung

Talas

Sama seperti nangka, talas memiliki rasa yang enak, namun juga dapat menyebabkan kembung. Untuk itu, pertimbangkan kembali jika Anda ingin mengonsumsi makanan satu ini ya.

Lobak putih

Lobak putih umumnya banyak ditemukan saat cuaca dingin. Jika Anda sayuran jenis ini, ada baiknya Anda mengimbangi dengan konsumsi air putih yang cukup. Ini berfungsi untuk menetralkan gas yang disebabkan oleh konsumsi lobak.

Baca Selengkapnya: Penderita Masalah Lambung, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini Ya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini